Breaking News:

Lurah Melawai Menerjunkan Tim Pantau Parkir Liar

Lurah Melawai, mengatakan, sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi permasalah parkir liar yang marak di kawasan Melawai.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor:
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas gabungan menertibkan parkir liar yang ada di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Kurnia Rita, Lurah Melawai, mengatakan, sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi permasalah parkir liar yang marak di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Secara rutin kami lakukan pantauan lapangan dan berkoordinasi dengan pihak dishub untuk melakukan penertiban," kata Kurnia Rita kepada Warta Kota, Minggu (22/4/2018).

Baca: Parkir Liar di Melawai Marak, Lurah Cuma Bisa Mengadu ke Dinas Perhubungan

Kurnia Rita bilang tidak segan melakukan tindakan tegas, bukan hanya untuk pelanggar perda parkir liar melainkan pedagang kaki lima yang berjualan di lokasi-lokasi terlarang.

Meski demikian, masih ada saja pihak yang mencari kesempatan untuk melakukan pelanggaran. Terutama jika tidak ada petugas di lokasi.

Baca: Mangkal di Jalur Sepeda, Petugas Dishub Gembosi Ban Bajai di Melawai

"Beberapa hari lalu kami bersama Dishub lakukan penertiban di Jalan Panglima polim III dan Jalan Melawai Raya dan menindak sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan. Di hari sama kami juga menertibkan sejumlah PKL liar," katanya.

Rita mengatakan, memiliki posko yang aktif 1x24 jam yang bertugas melayani aduan soal ketertiban umum, genangan dan pohon tumbang.

"Ke depan kami harap masyarakat supaya bisa lebih tertib dan tidak sembarangan jika parkir. Karena itu bisa mengganggu pengguna kendaraan lainnya," katanya.

Seperti diketahui, parkir liar di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masuk menjadi salah satu zona merah.

Selain angkutan perkotaan, bajaj serta ojek berbasis aplikasi (online) kerap terlihat berjejer di tepian jalan, menyebabkan lalu lintas terhambat.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved