Breaking News:

Biar Tidak Corat-Coret Seragam, Anak-anak SMP Wajib Dijemput Orang Tua

Untuk menghindari aksi corat coret seragam seusai pengumuman ujian, orang tua diharapkan menjemput anak-anaknya di sekolah.

KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN
Siswa di Pamekasan menggelar aksi konvoi dan corat-coret seragam saat merayakan kelulusan tingkat SMA sederajat. 

MURID di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (23/4) mendatang.

Sejumlah wilayah sudah mempersiapkan proses sinkronisasi soal di server utama Kementerian Pendidikan menuju server sekolah dan cadangan.

Beberapa peraturan juga diterapkan di sejumlah sekolah untuk mengantisipasi agar siswa bisa menaati peraturan usai melaksanakan UNBK.

"Sebelum masuk sekolah, anak-anak akan dikumpulkan di ruangan untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai," kata Abdul Rachem, Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur saat dikonfirmasi, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Hindari Ganjil Genap, Pengemudi Memilih Jalur Lain dan Berangkat Lebih Pagi

Secara garis besar, surat pernyataan tersebut berisi agar para siswa tidak mencorat-coret seragam sekolahnya usai melaksanakan UNBK pada hari Kamis (26/4) mendatang.

"Untuk mengantisipasinya, kami sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah agar menghubungi para orang tua murid. Kami harapkan orang tua murid bisa mendampingi anak-anaknya di hari terakhir penyelenggaraan UNBK," ujarnya.

Baca: Pulau Bidadari Siap Sambut Wisatawan Saat Asian Games 2018

Senada dengan Abdul, Uyat Supriyatna, Kasie Dikdas dan PKLK Wilayah 2 Jakarta Pusat (Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus untuk SLB) menyatakan hal tersebut juga sudah diterapkan di wilayah Jakarta Pusat sejak tahun 2017 lalu.

"Tradisinya memang seperti itu. Agar anak-anak bisa tertib dan tidak mencorat-coret seragam mereka," kata Uyat.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved