Ganjil Genap

Mulai Senin Pekan Depan, Ganjil Genap Dimulai Pukul 06.00 Sampai 09.00

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ganjil genap di kawasan tersebut akan ditambahkan durasinya menjadi tiga jam.

Mulai Senin Pekan Depan, Ganjil Genap Dimulai Pukul 06.00 Sampai 09.00
Warta Kota/Adhy Kelana
Petugas Polantas bersama Dishub tengah melakukan pengawasan nomer kendaraan ganjil genap di gerbang tol Cibubur II, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). 

WARGA Jakarta dan sekitarnya yang melewati kawasan ganjil genap, mulai Senin (23/4/2018) pekan depan bakal diterapkan aturan baru.

Kawasan yang terkena ganjil genap adalah Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Bundaran HI, Jalan Jenderal Sudirman sekitaran Senayan JCC, dan Jalan Gatot Subroto.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ganjil genap di kawasan tersebut akan ditambahkan durasinya menjadi tiga jam.

Baca: Pelanggar Ganjil Genap Saat Uji Coba Takkan Ditilang, tapi Cuma Sampai Pukul 07.00

"Senin kita uji coba. Kita menyambut bagaimana menurunkan beban jalan dan BPTJ sudah memperluas, kita sambut dengan baik," tutur Sandiaga di Ball Room JS Luwansa Convention Center, Rasuna Said, Kuningan, Kamis (19/4/2018).

Dia menambahkan, "Kita ingin perluas jamnya juga, kita tanya sama Pak Andri, Pak Andri lagi kaji FGD kemarin. Saya malam tanya Pak Sigit, kata Pak Sigit bilang siap."

Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko membenarkan rencana uji coba tersebut pada Senin pekan depan, di mana ganjil genap akan dimulai lebih cepat satu jam, yaitu pukul 06.00 pagi hingga 09.00 pagi.

Namun ia memastikan dalam uji coba tersebut tidak akan ada pemberlakukan tilang, melainkan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat juga.

"Kalau kita bicara kebijakan ganjil genap ini kan ada di Pergub, iya kan? Tetapi uji coba ini dilaksanakan berdasarkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Nanti sekali lagi ini baru uji coba ya. Uji coba itu tidak ada tindakan preventif ya, tindakan hukum secara tilang atau apa itu, enggak," jelas Sigit lewat sambungan telepon. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved