Breaking News:

Hari Kartini

Kartini Masa Kini, Jadi Pengemudi Ojek Online demi Anak Bisa Sekolah Tinggi

Pantang menyerah meskipun diguyur hujan dan jarak yang ditempuh sangat jauh, tidak ada kata mengeluh keluar dari mulut Harjati.

Penulis: Anggie Lianda Putri | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Harjati Ningsih, pengemudi ojek online. 

HARJATI Ningsih, pengemudi ojek online, sangat mengidolakan sosok pahlawan perempuan yang telah mengangkat derajat wanita Indonesia, yakni Raden Adjeng Kartini.

"Dia (Kartini) menjadi inspirasi saya agar terus berusaha, berjuang, bersemangat, dan pantang menyerah, agar bisa dirasakan dampaknya untuk orang lain," ucap Harjati di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Harjati membuktikan bahwa ia telah mencontoh Kartini yang memiliki sifat terus berjuang dan pantang menyerah, untuk mengangkat derajat orang lain.

Baca: Pemkot Jakarta Barat Gelontorkan Rp 48 Miliar untuk Beli Empat Pompa Air

Ia berjuang untuk ketiga anaknya agar bisa membiayai sekolah mereka hingga tinggi, dengan cara menjadi driver ojek online dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Pantang menyerah meskipun diguyur hujan dan jarak yang ditempuh sangat jauh, tidak ada kata mengeluh keluar dari mulut Harjati. Ia justru semakin bersemangat.

"Saya sering antar penumpang sampai Tangerang, Tambun, Bekasi, padahal rumah saya di Jakarta Timur. Tapi saya enggak ngeluh dan menyerah, demi anak bisa sekolah yang tinggi, saya angkat derajatnya dengan pendidikan," tuturnya.

Baca: Dua Anak Buahnya Dituding Terima Uang Korupsi, Jokowi: Semua Harus Berani Bertanggung Jawab

Sama seperti Kartini, perjuangannya tidak sia-sia. Anak pertamanya telah lulus kuliah, anak kedua masih berkuliah di Telkom University Bandung, dan anak bontotnya saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Habis gelap terbitlah terang, sama seperti saya. Anak lulus kuliah bagi saya adalah cahaya yang menerangi," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved