Breaking News:

Kadis LH DKI Minta Pengelola Ikut Pikirkan Sampah di Kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji meminta PT CMNP selaku pengelola jalan tol dan pemilik lahan, ikut memikirkan kondisi tersebut.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan gerebek sampah di kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di Jalan Warakas 1, Gang 23, RT 11/RW 08, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/4/2018). 

TUMPUKAN sampah di kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di Jalan Warakas 1, Gang 23, RT 11/RW 08, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sejatinya merupakan tanggung jawab PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji meminta PT CMNP selaku pengelola jalan tol dan pemilik lahan, ikut memikirkan kondisi tersebut. Sehingga, masalah tumpukan sampah di kolong tol bisa segera teratasi.

“Ini kan kewenangan CMNP, harusnya pihak jalan tol, pihak pengelolanya, peduli terhadap kolong-kolong tol ini. Apa harusnya dipakai kegiatan ekonomi misalnya,” ungkap Isnawa di lokasi, Jumat (20/4/2018).

Baca: Sampah di Kolong Tol Warakas Panjangnya Mencapai Satu Kilomteter

Jika tidak bisa memanfaatkan kolong tol dengan sesuatu yang positif, maka pihak pengelola sebaiknya melakukan penutupan. Sehingga, lahan yang berada di kolong tol tidak dimanfaatkan warga untuk membuang sampah.

“Kalau tidak digunakan sebaiknya ditutup, dipagar. Jadi tidak memberikan akses terjadinya tumpukan sampah-sampah liar,” sarannya.

“Kita mohon nanti ada kepedulian dari pihak CMNP bersama-sama pihak Kota Jakarta Utara di sini, bagaimana menangani manajemen di bawah jalan tol,” sambung Isnawa.

Baca: Modus Tanya Alamat, Dua Penyamun Rampas Handphone Korban

Untuk itu, menurut Isnawa, pihaknya akan koordinasi dengan PT CMNP selaku pemilik lahan, khususnya terkait akses jalan yang sulit.

“Kita minta diberikan akses jalan ke dalam. Ini kan kita sulit masuk ke dalam, hanya bisa gerobak motor,” tuturnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved