Breaking News:

Hari Kartini

Jejak Veronica Tan di PAUD Anggrek Bulan

Koordinator Pengelola RPTRA Eti Yulianti menilai RA Kartini adalah sosok yang bijaksana, keibuan, dan dapat mengubah dunia.

Penulis: Anggie Lianda Putri | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Koordinator Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Eti Yulianti bersama empat anak PAUD Anggrek Bulan. 

KOORDINATOR Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Eti Yulianti menilai RA Kartini adalah sosok yang bijaksana, keibuan, dan dapat mengubah dunia.

Sosok tersebut ia lihat ada di dalam diri Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sebab, Veronica adalah pelopor berdirinya PAUD Anggrek Bulan yang saat ini berada di satu lokasi yang sama dengan RPTRA Cililitan Jakarta Timur.

Eti menceritakan, sebelum bertemu Veronica, ia dan teman-temannya berjuang untuk mendirikan PAUD. Sempat menumpang di garasi orang, hingga mengumpulkan semen dan batu bata dari warga sekitar.

Baca: Objek Pajak Sandiaga Uno Berkurang Banyak Sejak Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Dulu kita mengumpulkan semen dari warga dan anak-anak. Ada yang kasih semen satu kilogram, bawa batu bata masing-masing satu, pokoknya berjuang bangat deh," ujar Eti di RPTRA Cililitan, Jalan Buluh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (19/4/2018).

Sampai akhirnya Eti bertemu Veronica saat rapat di Gedung PPMJ. Di situ lah Eti mengajukan pembuatan PAUD. Tanpa disangka, Veronica langsung memberikan respons positif dan bersedia mendukung pembangunan PAUD.

"Bu Vero menjadi pelopor berdirinya PAUD ini. Dia bilang akan berdiri paling depan jika ada yang protes, karena ini untuk pendidikan, pasti ia perjuangkan," ungkap Eti.

Baca: Pemprov Dorong Setop Penggunaan Air Tanah, DPRD DKI: Siapkan Dulu Fasilitasnya

"Ini luar biasa, karena untuk pendidikan saya orang nomor satu berdiri paling depan, ibu (Eti) boleh di belakang saya," ucap Veronica saat itu kepada Eti.

Sampai saat ini hanya RPTRA Cililitan yang memiliki PAUD di satu lokasi. Bahkan anak didiknya membeludak sampai 104 orang anak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved