Alumni LPDP Tebar Inspirasi Kepada Para Pelajar di DKI Jakarta

Alumni Lembaga Dana Pengelola Pendidikan (LPDP) mengunjungi secara serentak tiga sekolah di wilayah DKI Jakarta dan membagi inspirasi.

Alumni LPDP Tebar Inspirasi Kepada Para Pelajar di DKI Jakarta
istimewa
Alumni LPDP membagi inspirasi di sejumlah sekolah di Jakarta. 

WARTA KOTA, KEPULAUANSERIBU-Alumni Lembaga Dana Pengelola Pendidikan (LPDP) mengunjungi secara serentak tiga sekolah di wilayah DKI Jakarta yakni SMAN 69 Kepulauan Seribu, SMKN 63 Jakarta Selatan dan MAN 1 Jakarta Barat.

Dalam kegiatan yang bertajuk Massive Action itu, para alumni penerima beasiswa yang baru saja menyelesaikan studinya di dalam maupun luar negeri untuk jenjang S2 dan S3, berbagi inspirasi kepada siswa-siswi mengenai perjuangan mereka meraih mimpi.

Ketua Penyelenggara Massive Action di DKI Jakarta, Khuswatun Hasanah meyakini bahwa menyalakan mimpi kepada generasi muda adalah urgensi tersendiri agar optimisme terus benderang dan memberikan harapan besar bagi Indonesia.

“Massive Action menjadi salah satu dari banyak bentuk pengabdian yang dilakukan oleh alumni LPDP. Kami akan terus membuktikan bahwa alumni LPDP, yang studinya dibiayai oleh negara, memiliki output dan manfaat besar bagi Indonesia,” katanya, Kamis (19/4/2018).

Agenda utama alumni LPDP dalam kegiatan Massive Action adalah berbagi inspirasi dan mendampingi dalam pembuatan peta mimpi. Sehingga siswa diharapkan mempunyai tekad yang kuat dalam mengejar mimpi dan menjadi generasi penerus bangsa yang cemerlang.

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah yang ikut mendampingi kegiatan alumni LPDP di SMAN 69 Kepulauan Seribu mengatakan bahwa kegiatan Massive Action ini memiliki arti penting dan bermakna dalam membangun mimpi, harapan dan cita-cita anak-anak di wilayah Kepulauan Seribu.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kapasitas diri. Saya ingin mereka, anak-anak pulau yang akan mengelola dan membangun Kepulauan Seribu,” ucapnya.

Alumni LPDP secara serentak menggelar kegiatan Massive Action bertajuk ‘Toreh Cita 1000 Anak Bangsa’ bersama kurang lebih 25 ribu siswa lainnya di 26 provinsi di seluruh Indonesia.

26 provinsi tersebut di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan lain-lain.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved