Ganjil Genap

Wakadishub Benarkan Penambahan Waktu Uji Coba Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin

WAKIL Kepala Dishub, Sigit Wijatmoko membenarkan adanya uji coba penambahan waktu ganji genap pada kawasan Sudirman-Thamrin minggu depan.

Wakadishub Benarkan Penambahan Waktu Uji Coba Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin
Warta Kota/Andika Panduwinata
Uji coba penerapan hari kedua nomor polisi ganjil- genap masih digelar di Tol Tangerang, Selasa (17/4/2018). 

WAKIL Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko membenarkan adanya uji coba penambahan waktu ganji genap pada kawasan Sudirman-Thamrin minggu depan.

Sigit mengatakan bahwa keputusan uji coba akan dilakukan setelah mendapat usulan dari BPTJ dan melakukan Focus Group Discussion (FGD) sebelumnya.

"Kemarin kan ada usulan dari BPTJ, in line dengan apa yang sudah dilaksanakan untuk uji coba di ruas Bekasi Barat dan Timur, di on ramp Cibubur dan on ramp Jakarta-Tangerang, evaluasi dari uji coba itu cukup signifikan mempengaruhi pola perjalan masyarakat," ujar Sigit melalui sambungan telepon.

Baca: Pengendara Sebut Sosialisasi Ganjil Genap Jagorawi Kurang Jika Hanya Bagikan Brosur

Dirinya mengatakan, dengan diterapkannya ganjil-genap di ruas tol beberapa waktu lalu ternyata mengurangi masuknya jumlah kendaraan sebesar 20 persen.

"Iya semua diatas 20 persen sebelum diadakan ganjil genap di on ramp luas tol tersebut. Untuk mendukung kinerja kan kita ada bicara lalu lintas itu ada bangkitan ada tarikan, makanya kajian dari BPTJ ada penambahan waktu di ruas jalan Sudirman-Thamrin yang sudah dilaksanakan ganjil-genap bisa menjadi tambahan, stimulan," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved