Sandi Ajak Bekas Karyawan Exotic Gabung OK OCE

Ada yang sudah 15 tahun ada yang 20 tahun sejak Exotic buka. Ini yang harus dipikirkan Pemprov DKI.

Sandi Ajak Bekas Karyawan Exotic Gabung OK OCE
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melepas keberangkatan Satpol PP di Balai Kota, Kamis (19/4/2018). 

WARTAKOTA, SAWAH BESAR -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menutup diskotek Exotic yang berada di Jalan Mangga Besar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Atas penutupan tersebut, sebanyak 300 pekerja Exotic menjadi pengangguran.

"Total ada 300 karyawan, 100 di antaranya itu karyawan lama mereka tergantung hidup dari sini, ada yang sudah 15 tahun ada yang 20 tahun sejak Exotic buka. Ini yang harus dipikirkan Pemprov DKI, mereka mau kerja kemana,"ujar Kepala Humas Diskotek Exotic Tete Martadilaga kepada wartawan, dilokasi diskotek Exotic, Kamis (19/4/2018).

Tete Martadilaga, Kepala Humas Diskotek Exotic
Tete Martadilaga, Kepala Humas Diskotek Exotic (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Tete mengungkapkan menyambut baik jika Pemprov DKI Jakarta akan memasukkan para karyawan Exotic kedalam program OK OCE, namun ia meminta agar prosesnya instan dan cepat menghasilkan uang.

"Kalau untuk menyalurkan karyawan kita enggak ada cabang, kita berharap Premprov DKI mungkin punya solusi ya, seperti ok oce atau segala macam. Tapi harus bisa instan menyalurkannya dan cepat mereka dapat penghasilan. Kalau lama gimana jadinya mereka kan butuh uang buat hidup, banyak yang sudah berkeluarga dan menjadi tulang punggung keluarga,"paparnya.

Sebelum Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengungkapkan para mantan pekerja dua tempat hiburan itu baik Sense maupun Exotic dapat bergabung OK OCE untuk dididik menjadi wirausahawan atau disalurkan ke tempat kerja lain.

"Teman-teman yang dirumahkan untuk bergabung dengan OK OCE atau disalurkan ke usaha lain atau didik untuk jadi wirausaha,"ujar Sandi di balai kota.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved