Pengamat Pesimis dengan Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin, Sandiaga: Urat Pesimis Saya Sudah Putus

DALAM penataan trotoar Sudirman-Thamrin beberapa pengamat terkesan pesimis sebelum Agustus 2018, penataan tersebut sudah selesai.

Pengamat Pesimis dengan Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin, Sandiaga: Urat Pesimis Saya Sudah Putus
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Sandiaga Uno mengenakan seragam Satpol PP saat melepas anggota Satpol PP untuk menutup dua tempat hiburan di Jakarta, Kamis (19/4/2018). 

DALAM penataan trotoar Sudirman-Thamrin beberapa pengamat terkesan pesimis dalam jangka waktu sebelum Agustus 2018, penataan tersebut sudah selesai.

Salah satunya adalah pengamat tata kota, Nirwono Joga yang mengungkapkan bahwa penataan trotoar hanya akan selesai dari Senayan hingga Semanggi saja.

Dirinya mengaku bahwa urat pesimisnya sudah putus sehingga yang ada dalam dirina hanyalah optimis.

"Urat pesimis saya sudah putus sejak lama. Saya optimis terus. Urat pesimis dan negative energy ini sudah lama hilang. Saya pokoknya positif saya," ujar Sandiaga di Hotel JW Marriott, Kamis (19/4/2018).

Baca: Pengamat Prediksi Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin Akan Selesai Agustus 2018

Sebelumnya Nirwono juga menambahkan bahwa tidak mugkinnya selesai sebelum Asian Games berlangsung karena kesulitan dalam penataan trotoar tersebut.

Nirwono berpendapat karena penataan trotoar tidak hanya terkait dengan tampilan luar saja melainkan apa yang terdapa di dalam jalan.

"Udah sampai semanggi, itu adalah prestasi. Karena yang tadi saya sampaikan persoalan trotoar itu tidak hanya dipermukaannya saja. Tapi persoalan itu dibawahnya. Saluan air, jaringan utilitas itu harus terintegrasi. Kalau enggak, nanti harus dibongkar-pasang," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved