Pemprov Bakal Pasang Boks Utilitas Agar Trotoar Sudirman-Thamrin Tak Terus Digali Tutup Lubang

Proyek pengerjaan trotoar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin terus dikebut jelang Asian Games 2018, untuk mempercantik Kota Jakarta.

Pemprov Bakal Pasang Boks Utilitas Agar Trotoar Sudirman-Thamrin Tak Terus Digali Tutup Lubang
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana lengang karena ada penutupan ruas jalan untuk kebutuhan syuting film di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018). 

PROYEK pengerjaan trotoar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin terus dikebut jelang Asian Games 2018, untuk mempercantik Kota Jakarta.

Tidak hanya trotoar yang dipercantik, Sandiaga juga meminta Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal membenahi kabel-kabel utilitas di bawah jalan.

"Dan ini langsung Kepala Dinas Bina Marga di sini, kita ingin yang kita bangun bisa tersambung, dan kita juga ada kesempatan penataan trotoar Sudirman-Thamrin bisa dibarengi dengan penataan dari broadband yang ada, supaya tidak terus menggali bongkar pasang lagi, gali lagi, udah dirapiin, gali lagi, bikin kemacetan," tutur Sandiaga di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Baca: Tak Mau Dicap Sebagai Artis Horor, Prilly Latuconsina Ingin Main Film Aksi

Yusmada pun mengonfirmasi bahwa dalam penataan trotoar, kabel utilitas akan diperbaiki dan ditata agar tidak terjadi pembongkaran kembali.

"Tujuan kita sekalian menata trotoar, menata jalan, sekaligus menata utilitas kota. Kita berharap sekarang ini regulasi utilitas kan ada di bawah tanah. Jadi trotoar pita lebar itu sebagai utilitasnya yang baru, maka itu bisa dipindahkan," tutur Yusmada usai acara Munas APJATEL di Hotel JW Marriott.

Yusmada menjelaskan, akan ada boks untuk mempermudah perbaikan kabel, sehingga tidak akan ada pembongkaran trotoar kembali.

"Iya, ketika trotoar itu jadi, sudah tidak ada pembongkaran lagi. Jadi sudah kita siapkan boks-boks utilitas," jelasnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved