Breaking News:

VIDEO: Begini Suasana Pemakaman Amoroso Secara Militer

Amoroso menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit AL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ahmad Sabran

Kabar duka datang dari dunia akting indonesia, Aktor senior Amoroso Katamsi (79) meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Amoroso menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit AL Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018) pukul 01.40 WIB setelah mendapatkan perawatan intensif sejak Jumat (13/4/2018) lalu.

Pemilik nama lengkap Laksma (Purn) Dr Amoroso Katamsi itu dimakamkan di Pemakaman Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Pantauan Warta Kota, jenazah almarhum tiba dipemakaman sekitar pukul 13.00 WIB, usai disolatkan di Masjid Imam Bonjol, yang berjarak kurang lebih 500 meter dari pemakaman.

Proses pemakaman aktor memerankan sosok Soeharto di film Djakarta tahun 1966 dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI garapan Arifin C. Noer itu, dimakamkan dengan proses upacara militer.

Jenazah Amoroso diangkat oleh enam pria berbadan tegap yang mengenakan seragam putih dengan emblem TNI.

Setibanya di pemakamannya, jenazah disambut oleh inspektur upacara dari Angkatan Laut. Suasana haru pun sangat terasa, dengan masih adanya isak tangis dari sanak keluarga, kerabat, dan juga sahabat-sahabat dari Amoroso. Terlihat juga para pemain sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' di pemakaman.

Sebelum dimakamkan, Adyaksa Daud melepas kepergian Amoroso dari rumah duka menuju Masjid Imam Bonjol untuk disolatkan. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved