Breaking News:

Mesin Pesawat Meledak, Pilot Wanita Mendapatkan Pujian dari Penumpangnya

Pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines penerbangan 1380 didaulat sebagai pahlawan dalam insiden meledaknya mesin pesawat Boeing 737-700.

Kompas.com
Pesawat Southwest 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines penerbangan 1380 didaulat sebagai pahlawan dalam insiden meledaknya mesin pesawat Boeing 737-700 saat mengudara.

Tammie Jo Shults, nama pilot itu, dengan tenang mendaratkan pesawat itu dengan selamat di Bandara Internasional Philadelpia.

Baca: Nekat, Seorang Penumpang Sandera Pramugari Pakai Pulpen, Pesawat Mendarat Darurat

Meski pesawat itu kehilangan ketinggian kira-kira 1.000 meter per menit, Tammie tetap tenang dan dengan runut menjelaskan situasi di pesawat yang dikemudikannya itu kepada menara pengawas.

"Sebagian mesin kami hilang. Seorang penumpang kami terluka," kata Tammie kepada menara pengawas sambil meminta staf medis bersiap di landasan.

Baca: Wings Air Tujuan Aceh Mendarat Darurat Karena Muncul Percikan Api di Mesin

Tammie memang bukan sembarang pilot, sebelum menerbangkan pesawat komersial, dia merupakan salah satu pilot perempuan pertama AL Amerika Serikat yang menerbangkan jet tempur F-18.

Ketenangan Tammue yang menyelamatkan nyawa hampir semua penumpangnya itu mendapatkan pujian.

"Tammy Jo sungguh pilot luar biasa! Dia mendaratkan kami dengan selamat di Philly," kata seorang penumpang lewat akun Instagramnya.

"Terima kasih untuk sang pilot hebat @SouthwestAir yang bisa mendaratkan pesawat tanpa mesin dengan cepat," kata Cassie Adams lewat Twitter.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved