Formula 1

Lewis Hamilton Sudah Rasakan Tekanan Persaingan

Hamilton tampaknya mulai harus berpikir keras untuk meningkatkan daya dan upaya kerja diri sendiri dan timnya sebelum seri keempat digelar.

Lewis Hamilton Sudah Rasakan Tekanan Persaingan
Warta Kota/AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 22.490 detik +1.506, pada tes pra musim Formula 1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (2/2) WIB. 

WARTA KOTA.COM - Persaingan balap Formula 1 (F1) di tahun 2018 makin terasa sengit dan panas untuk pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Meski baru berlangsung selama tiga seri, jagoan tim Mercedes itu mulai merasakan tekanan yang lebih kuat.

Menorehkan hasil finis ketiga di seri Bahrain, finis kedia di seri Australia, dan finis keempat di seri Tiongkok, membuat Hamilton menyadari tekanan persaingan yang muncul tidak bisa dianggap ringan.

Seperti dilansir Express, F1i, dan Speedweek, Hamilton tampaknya mulai harus berpikir keras untuk meningkatkan daya dan upaya kerja diri sendiri dan timnya sebelum seri keempat balapan F1 digelar.

Melihat kondisi lawan-lawannya di lintasan yang makin trengginas dan garang, seperti yang dilakukan oleh pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, saat melibat pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, mungkin ancaman yang jauh lebih besar memang sedang mengincar pebalap asal Inggris tersebut.

Baca: Persebaya Surabaya Semakin Percaya Diri Hadapi Sriwijaya

Suka tidak suka, Hamilton tidak mungkin menampil bahwa setelah sukses mendominasi balapan di musim 2017 dan menjadi juara, maka dirinya tidak dapat berleha-leha.

Karena, berbagai trik dan upaya pebalap lain bersama timnya akan memberikan ancaman yang nyata.

"Jujur saja saya terkejut dengan jalannya musim balap tahun ini. Saya sama sekali tidak menyangka tekanan yang kuat sudah mulai terasa saat seri pertama dimulai. Dan, tekanan persaingan tersebut makin terasa di dua seri lainnya," ujar Hamilton.

Meski hasil yang ditorehkannya pada dua balapan awal tidak terlalu buruk dan baru mulai turun pada seri balapan ketiga, namun Hamilton sudah menduga bahwa perebutan gelar juara musim 2018 tidak akan berjalan seperti yang dibayangkannya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (14/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved