Drop Out Gara-gara Ikut Demo, Mahasiswa STMT Trisakti Mengadu ke Hotman Paris

Tolong kepada menteri pendidikan memanggil pimpinan STMT Trisakti agar menghormati hukum dan putusan Mahkamah Agung.

Drop Out Gara-gara Ikut Demo, Mahasiswa STMT Trisakti Mengadu ke Hotman Paris
Warta Kota/Hamdi Putra
Daniel Ahmad dan pacarnya serta Hotman Paris di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Seorang mahasiswa Drop Out (DO) jurusan Manajemen Transportasi Udara di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti mengadu kepada Hotman Paris di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (15/4/2018).

Daniel Ahmad bersama tiga orang temannya yang bernama Arief, Christian dan Arief Dimas di DO oleh kampusnya karena terlibat dalam aksi demo memprotes kekurangan fasilitas kampus sekitar tiga tahun yang lalu.

Daniel yang tidak terima dengan keputusan kampusnya kemudian menempuh jalur hukum hingga ke tingkat Mahkamah Agung.

"Saya sudah tempuh jalur hukum, di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) dan Mahkamah Agung saya menang semua," ujar Daniel Ahmad kepada Warta Kota di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (14/4/2018).

Walaupun sudah menang sampai tingkat Mahkamah Agung, Daniel Ahmad bersama tiga orang rekannya tetap tidak diterima kembali sebagai mahasiswa STMT Trisakti.

Padahal, Mahkamah Agung dalam putusannya sudah memerintahkan agar pihak kampus menerima kembali mahasiswa tersebut.

Oleh sebab itu, Daniel Ahmad yang datang bersama pacarnya ke Kopi Johny, meminta bantuan dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Sudah keluar perintah Mahkamah Agung agar Daniel dan ketiga temannya diterima kembali sebagai mahasiswa STMT Trisakti. Sudah putusan Mahkamah Agung tapi tidak dihormati oleh pimpinan STMT Trisakti. Negara ini mau dibawa kemana kalau putusan Mahkamah Agung saja tidak dihormati. Tolong kepada menteri pendidikan memanggil pimpinan STMT Trisakti agar menghormati hukum dan putusan Mahkamah Agung." Demikian kata Hotman Paris. (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved