Arema Gagal Menang Lagi, Pelatih Persib Jadi Sasaran, Keningnya Berdarah

Berlaga di kandang sendiri Arema gagal menang. Aremania pun mengamuk, kening pelatih Persib Mario Gomez sampai berdarah dilempar suatu benda.

Arema Gagal Menang Lagi, Pelatih Persib Jadi Sasaran, Keningnya Berdarah
Persib Bandung
Pelatih Persib Mario Gomez jadi sasaran amukan Aremania. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Arema FC kembali harus menelan pil pahit kala berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, Aremania saat melawan Persib Bandung di Sadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam WIB.

Pada laga itu, Arema kembali gagal meraih tiga poin di kompetisi Gojek Liga 1 2018, setelah ditahan imbang tim tamu 2-2 pada pekan ke-empat turnamen tertinggi di tanah air itu.

Target tiga poin bagi Arema yang sedang ditinggal pelatih kepala Joko Susilo dan digantikan oleh asisten Milan Petrovic ini bukan tanpa alasan, Singo Edan dari tiga pertandingan sebelumnya hanya meraih satu poin hasil dari satu imbang dan sisanya harus menderita kekalahan.

Demi tiga poin perdana, Singo Edan tancap gas dari menit awal, saat laga baru berusia 10 menit Arema hampir saja membuka keunggulan saat sontekan Dendi Santoso yang sudah melewati kiper Persib, M. Natshir masih bisa diamankan Bojan Malisic.

Delapan menit setelahnya, lewat skema yang sama, Arema akhirnya benar-benar membuka keunggulan di menit ke-18 dari kaki Thiago Furtuso, memanfaatkan umpan jauh dari Dendi Santoso dari lini tengah dan berhasil mengecoh M. Natshir yang datang meninggalkan gawangnya. Arema unggul 1-0 atas Persib.

Hanya berselang satu menit, skor kembali imbang saat Ezechiel N'duoasel berhasil membalas melalui sepakan kaki kanannya, setelah sebelumnya memperdaya mantan bek Persib, Purwaka Yudi. Skor menjadi 1-1.

Selepas skor kembali imbang, Arema sempat dua kali mengancam Persib lewat sepakan tendangan bebas Balsa Bozovic pada menit ke-32 dan lima menit menjelang turun minum. Namun, M. Natshir masih sigap mengawal gawangnya.

Persib yang diserang terus sesekali menyerang lewat serangan balik, menjelang istirahat, sepakan spekulasi In-kyun Oh dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Arema langsung mengancam lewat dua peluang sundulan dari eks striker Bhayangkara FC asal Brasil, Thiago Furtuoso. Namun Dedi Kusnandar dan M. Natshir masih bisa menghalangi sundulannya berbuah gol.

Terus diserang, membuat Persib menjadi bermain bertahan, serangan berbahaya dari Persib tercipta di menit ke-73 saat Febri Haryadi berhasil melepaskan sepakan jarak jauh, namun masih berhasil ditepis oleh Utam.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved