Pilpres 2019

Fahri Hamzah Siap Jadi Tim Sukses Bila PKS Usung Anis Matta di Pilpres 2019

Selain memiliki kader yang solid di akar rumput, menurut Fahri, Anis mengerti cara bertarung dalam pemilu.

Fahri Hamzah Siap Jadi Tim Sukses Bila PKS Usung Anis Matta di Pilpres 2019
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku akan turun memenangkan pemilihan presiden, bila nama yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2019 adalah mantan Presiden PKS Anis Matta.

Saat ini PKS sedang menggodok sembilan nama kader intenal yang akan disodorkan ke Partai Gerindra untuk dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Satu dari sembilan nama yang sedang digodok oleh Majelis syuro PKS adalah Anis Matta.

‎"Saya respect sama Pak Anis, enak gitu perangnya, karena pernah perang bareng sama dia. Setahun kita enggak tidur mau kalau kita sama Anis.

Dia tahu caranya, olah jiwa, olah raga. Sementara ini kan enggak jelas sekarang, ngopi sana, ngopi sini," tutur Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Baca: Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Fahri Hamzah: Pasti Pak Jokowi Kalah Lah

Baca: Warganet Tanyakan Soal Rocky Gerung, Tak Disangka Mahfud MD Menjawab Seperti Ini

Fahri yakin apabila Anis Matta diusung PKS, maka hasil pemilu akan maksimal. Selain memiliki kader yang solid di akar rumput, menurut Fahri, Anis mengerti cara bertarung dalam pemilu.

"Kasih Anis yang pegang benderanya. Kalau Anis yang pegang bendera insya allah selamat. Yang tarung kalau enggak presiden, ya wapres. Kasih Anis yang tarung. Kalau Anis yang tarung kita ngerti cara tarung, kita enggak terjebak urusan kecil-kecil kayak gin‎i," paparnya.

Untuk masalah elektabilitas sendiri, menurut Fahri, Anis Matta dapat ikut mendongkrak pasangannya, karena memiliki mesin kader yang mumpuni di akar rumput.

Oleh karena itu, Fahri berharap orientasi PKS dalam Pilpres 2019 adalah kemenangan, bukan asal usung.

"Pertama-tama kalau mau kerja mesti menang dulu, kita mau menang. Ini ada pandangan mau menang enggak? Atau cuma mau jadi dikawinin?

Kayak pidato ada yang bilang kita ini calon wakil yang ke-18, calon istri yang ke-18, siapa tahu istri yang ke-18 yang dipilih. Kan enggak bagus pilihan begitu, enggak gagah. Kita mau menang, lu mau menang enggak?" beber Fahri. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved