Jauhi Junkfood, Hamish Ajak Raisa Makan Sehat

Hamish Daud (38) mengaku dirinya sangat senang mengkonsumsi makanan tanpa membatasi diri setiap harinya.

Jauhi Junkfood, Hamish Ajak Raisa Makan Sehat
Warta Kota/Nur Ichsan
Hamish Daud 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Aktor Hamish Daud (38) mengaku dirinya sangat senang mengkonsumsi makanan tanpa membatasi diri setiap harinya.

Hamish menegaskan bahwa dirinya adalah orang kuliner sehingga ia mengaku makan adalah hobinya saat melakukan setiap aktivitasnya.

"Oh man saya orang kuliner, jadi saya hobi banget sama makanan-makanan Indonesia. Tapi saya enggak suka junkfood! Saya suka semua sih," kata Hamish Daud ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski sangat suka mengkonsumsi makanan, traveler yang juga bekas presenter 'My Trip My Adventure' itu sadar, bahwa tidak semua makanan di Indonesia itu sehat.

"Saya sadar kalau makanan kita enggak semuanya sehat. Ya ada yang santan-satan dan goreng-gorengan ya," ucapnya.

Selama mengelilingi Indonesia, suami dari penyanyi Raisa Andriana (27) itu menyebutkan tiga daerah yang menurutnya makanannya paling aman dan enak dari beberapa daerah yang penah ia kunjungi.

"Saya punya tempat disingkat 3M yang makanannya enak. Seperti Makasar, Maluku, dan Medan. Makanan medan tuh semuanya enak! Tau sendiri kan?," ungkapnya.

"Tapi itu saya rasa enggak banyak yang sehat juga sih, tapi yah itu my comfort food," tambahnya.

Menjunjung tingga makanan sehat tidak membuat Hamish merasa bosan mengkonsumsinya. Karena menurutnya, makanan sehat yang dipadukan dengan beberapa kreativitas, mampu menambah nafsu makan.

"Makanan sehat boring? Enggak juga. Itu tergantung kreativitas dan tergantung apa yang badan kita butuh. Mungkin kita abis gym dan workout, kita butuh protein, mungkin tambahin carbs. Lemak juga enggak terlalu jelek ya, ada good fat juga kayak alpukat dan lain-lain," jelasnya.

Lanjut Hamish, pola makan sehat itu ia tularkan kepada Raisa, yang diakuinya memiliki jadwal pekerjaan yang padat, sehingga pola makannya harus terjaga.

Sehingga diakui Hamish, ia dan Raisa sama-sama mengingatkan untuk menjaga pola makanan agar tidak terserang penyakit.

"Schedule kerjaan dia (Raisa) juga padet bange dan dia tergantung dari energi yang di makanan sehat itu," ujar Hamish Daud. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved