Sonia Cheah Nekat Ambil Risiko

Soniia dinilai terlalu nekat dan berani. Meski semangatnya sangat tinggi, namun kondisi fisik yang kurang tetap saja tidak bisa berbohong.

Sonia Cheah Nekat Ambil Risiko
The Star
Soniia Cheah 

WARTA KOTA.COM - Mengalami cedera di pergelangan kaki, pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Sonia Cheah, tetap berani mengambil risiko untuk membela timnya pada turnamen Commonwealth Games 2018.

Usai menjalani babak semifinal nomor beregu campuran yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, Minggu (8/4/2018), Soniia mengalami cedera pada pergelangan kaki.

Tim dokter segera menyatakan Soniia harus istirahat.

Namun, dengan alasan tidak ingin posisinya digantikan oleh rekan lainnya, Soniia bersikeras melawan perintah tim dokter.

Dia tetap melakoni laga final di sektor beregu. Dia nekat turun berlaga melawan andalan India, Sania Nehwal, Senin (9/4/2018).

Baca: Barcelona Dapat Karma Lionel Messi

Soniia dinilai terlalu nekat dan berani. Meski saat berlaga semangatnya sangat tinggi, namun kondisi fisik yang kurang tetap saja tidak bisa berbohong.

Ujung-ujungnya, Soniia tidak dapat menjalani pertandingan dengan maksimal dan harus menelan kekalahan dari Sania Nehwal, dalam laga tiga set, dengan skor 11-21, 21-19, dan 9-21.

Seperti dilansir The Star dan News18, sebenarnya tim Malaysia telah mempertimbangkan turunnya pebulu tangkis lain sebagai pengganti Soniia.

Mereka memiliki pilihan dari sektor ganda putri, yaitu Vivian Hoo, Chow Mei Kuan atau Shevon Jemie Lai, sebagai pengganti Cheah.

Namun, Cheah menolak pertimbangan tersebut, karena laga yang ada sudah menjadi jatahnya dan tidak bisa digantikan.

Soniia mengaku bahwa dirinya memang kerap bersikeras untuk tetap bertanding jika merasa cedera yang dialami tidak terlalu parah.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (12/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved