Breaking News:

Inilah Potret Salah Satu Permukiman Padat di Kota Bogor, Waspada Bila Terjadi Musibah

Tidak hanya itu, diantara gang-gang kecil tersebut, bahkan beberapa di antaranya yang sama sekali tidak bisa diakses oleh kendaraan roda dua.

Editor:
Tribun Bogor
Kampung Muara, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tampak cukup padat. 

WARTA KOTA, BOGOR - Pemukiman di kawasan Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini terpantau cukup padat.

Khususnya pemukiman warga di Kampung Muara, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor saat ini terlihat sudah penuh sesak dengan rumah penduduk.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (12/4/2018), karena pemukiman yang padat, di sana terpantau menyisakan banyak gang-gang kecil yang biasa digunakan warga sebagai jalan.

Tidak hanya itu, diantara gang-gang kecil tersebut, bahkan beberapa di antaranya yang sama sekali tidak bisa diakses oleh kendaraan roda dua.

TribunnewsBogor.com pun sempat menyusuri beberapa gang menggunakan roda dua namun berakhir buntu karena semakin dalam memasuki pemukiman gang-gang jalan terpantau semakin sempit.

Salah satu warga sekitar, Heri (56), mengaku bahwa kepadatan pemukiman di kawasan tersebut sudah terjadi sejak tahun 1970-an.

Lanjut dia, ia sebagai warga sekitar yang tinggal disana pun sudah tak lagi jadi masalah karena sudah terbiasa dengan kondisi tersebut.

"Dari dulu aja di sini mah, emang padat rumahnya, udah padet dari tahun 70-an lah," ujar Heri kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (12/4/2018).

Jika terjadi bencana kebakaran di pemukiman tersebut menurutnya, Pemadam Kebakaran pasti kesulitan karena rumah-rumah yang padat.

Maka, lanjutnya, di sana disediakan hydrant untuk membantu pasokan air sewaktu-waktu terjadi kebakaran namun beberapa RW masih belum memiliki hydrant tersebut.

"(Harus) Ada Hydrant, kalau kebakaran, untuk siap siaga karena ini mah kan padat penduduknya, tapi alhamdulillah belum kejadian, betah gak betah kita ya masyarakatnya masyarakat di sini semua sih, alhamdulillah udah biasa gitu," ungkapnya. (Naufal Fauzy)

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved