KLB Miras Oplosan

Di Bunker Rumah Mewah di Cicalengka Ini Miras Oplosan Diracik

"Kalau orang sengaja masuk, misalnya Pak RT, sama sekali tidak akan curiga karena sama sekali tidak bau," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Di Bunker Rumah Mewah di Cicalengka Ini Miras Oplosan Diracik
Tribun Jabar
Bunker di bawah Gazebo Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Miras Oplosan yang Membuat Puluhan Orang Tewas Itu, Diracik di Bunker Satu Rumah Mewah di Cicalengka, http://jabar.tribunnews.com/2018/04/12/miras-oplosan-yang-membuat-puluhan-orang-tewas-itu-diracik-di-bunker-satu-rumah-mewah-di-cicalengka. Penulis: Seli Andina Miranti Editor: Ichsan 

WARTA KOTA, BOGOR - Rumah tersangka HM di pinggir Jalan Raya Bandung-Garut, di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, dipastikan sebagai tempat pembuatan minuman keras (miras) ginseng oplosan.

Tempat pembuatan miras ginseng oplosan itu berada di bawah tanah, tepatnya di sebuah bunker yang jalan masuknya terletak di bawah gazebo di taman belakang rumah.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengecek langsung kondisi bunker yang digunakan sebagai pabrik miras tersebut, Kamis (12/4/2018).

Baca: Sebanyak 52 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan di Jawa Barat

Bunker tersebut, menurut Irjen Pol Agung Budi Maryoto, didesain agar tidak terlihat oleh orang awam karena terhalang gazebo.

Selain itu, sirkulasi udara di dalam bunker pun dibuat secara baik menggunakan bantuan exhaust fan untuk mengalirkan udara sehingga bau alkohol dan bahan lainnya tidak tercium.

"Kalau orang sengaja masuk, misalnya Pak RT, sama sekali tidak akan curiga karena sama sekali tidak bau," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Setelah memasuki bagian dalam bunker, menurut Agung, barulah akan tercium bau bahan-bahan yang digunakan untuk meracik minuman keras.

Bunker tersebut berukuran cukup besar, tinggi ruangannya mencapai 3,20 meter, bangunan bunker itu terbagi menjadi dua ruangan.

"Itu besar sekali, sekitar 6x25 meter lah, semua bahan ada di situ," ujar Dir Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom.

Setelah penemuan bunker, pihak kepolisian masih akan terus melacak pelaku-pelaku lainnya yang masih buron. (Seli Andina Miranti)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved