Sebelum Meninggal Sastrawan Danarto Ingin Ziarah ke Makam Ibunya

Melalui akun instagramnya, Anies mengabarkan bahwa almarhum ingin mengunjungi makam ibunya. Namun niat itu tidak kesampaian.

Sebelum Meninggal Sastrawan Danarto Ingin Ziarah ke Makam Ibunya
ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama kerabat almarhum Danarto, para seniman dan tetangganya ikut berdoa di depan jenazah saat masih berada di RS Fatmawati. Instagram/@aniesbaswedan 

WARTA KOTA, PALMERAH--Berita meninggalnya sastrawan Danarto, membuat Gubernur DKI Anies Baswedan bergegas menuju ruang paviliun jenazah di RS Fatmawati.

Melalui akun instagramnya, Anies mengabarkan bahwa almarhum ingin mengunjungi makam ibunya. Namun niat itu tidak kesampaian.

Berikut tulisan Anies yang ia upload semalam di instagramnya @aniesbaswedan:

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...
.
Malam ini, di ruang tengah, paviliun Jenazah RS Fatmawati. Dalam sebuah keranda metal, di dalamnya jenazah Almarhum Danarto menanti untuk dimandikan.

Kita semua berdiri di sekelilingnya. Ada kemenakan, murid, sahabat2nya, para seniman, dan tetangganya. Semua mendoakan.
.
Seorang sastrawan telah berpulang. Sebuah sepeda motor menubruknya saat menyeberang jalan raya tadi siang.
.
Danarto telah berpulang, tapi karya-karyanya akan langgeng. Cerpen-cerpennya selalu bawa nilai dan kaya dengan konteks sosial, sejarah dan pesan-pesan ilahi. Itu jadi pesan langgeng untuk dinikmati sebagai karya sastra, dan untuk jadi refleksi dalam ikhtiar memajukan bangsa.
.
Salah satu sahabatnya bercerita, Almarhum ingin kunjungi makam ibunya. Itu belum terpenuhi dan beliau sudah keburu wafat.

Malam ini jenazah akan dibawa ke Sragen, akan dimakamkan di samping makam ibunya. Sebagaimana kisah kemenakannya bahwa Almarhum ingin dimakamkan di samping ibunya. Sebuah wasiat ditunaikan oleh semua yang masih hidup.
.
Kita kirimkan doa utk Almarhum Danarto. Al Fathihah ...

Seperti diberitakan, sastrawan Danarto (77) meninggal dunia usai kecelakaan di Jalan Ir Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018).

Korban ditabrak oleh pengemudi Yamaha Mio N 3002 TEE bernama Surya Lesmana (21), yang sudah diamankan polisi.

"Korban mengalami luka parah di bagian kepala," ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin kepada Warta Kota, Rabu (11/4/2018).

Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved