Breaking News:

Pro dan Kontra Pelaksanaan Ganjil Genap di Tol Tangerang

Pelaksanaan penerapan ganjil genap di Tol Tangerang dalam waktu dekat lagi akan diberlakukan. Namun menimbulkan pro dan kontra.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Suasana gerbang Tol Cikupa, Jumat (16/2). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pelaksanaan penerapan ganjil genap di Tol Tangerang dalam waktu dekat lagi akan diberlakukan.

Namun, pelaksanaan tersebut menimbulkan pro dan kontra dari pengendara.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan menggelar sosialisasi terkait pelaksanaan penerapan ganjil genap ini. Prosesi sosialisasi digelar di Tol Tangerang dan Kunciran.

"Ribet kalau diterapkan kayak gini," ujar Reza (28) satu dari pengendara saat ditemui Warta Kota di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, kebijakan tersebut belum tentu memecahkan permasalahan yang ada saat ini. Seperti tingkat kemacetan yang kian tinggi.

"Saya dari Tangerang hampir setiap hari bolak - balik ke Jakarta. Kalau begitu, makin bingung jadinya," ucap pria yang bekerja sebagai jasa pengiriman barang itu.

Reza menyebut pasalnya jalan non Tol saja kemacetannya sangat padat. Sehingga sulit bagi dirinya melintas di jalan umum tersebut.

"Semakin kusut saja jadinya kalau begini, banyak aturan malah makin ngebebanin," kata Reza.

Hal berbeda diutarakan oleh satu pengendara lainnya yakni Dewi (34). Ia berharap agar pemerintah juga dapat memberikan sejumlah fasilitas pendukung lainnya dalam penerapan ganjil genap di Tol Tangerang.

"Ya setuju - setuju saja kalau untuk kurangi macet. Tapi sediakan juga alat transportasi yang layak, aman, dan nyaman untuk masyarakat," kata Dewi. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved