Koran Warta Kota

Matraman Jadi Kayak Terminal

Hari pertama uji coba underpass Matraman, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018), diwarnai dengan kemacetan parah di sejumlah titik.

Matraman Jadi Kayak Terminal
Warta Kota

WARTA KOTA, MATRAMAN - Hari pertama uji coba underpass (terowongan) Matraman, Jakarta Timur, yang dibarengi dengan sejumlah rekayasa lalu lintas pada Selasa (10/4/2018), diwarnai dengan kemacetan parah di sejumlah titik.

Titik simpul kemacetan terutama di simpang Tambak.

Namun ekor kemacetannya sampai ke mana-mana.

Antara lain arus lalu lintas dari Jalan Pramuka arah Manggarai-Proklamasi macet parah.

Kemacetan terjadi karena dipicu pertemuan dua arus lalin, yakni dari Jalan Tambak ke arah Jalan Proklamasi, dan arus lalin dari Jalan Pramuka ke arah Proklamasi.

Pantauan Warta Kota, sejak sekitar pukul 06.00, kepadatan sudah terjadi sejak dari Jalan Pemuda (Simpang Pemuda) - Jalan Pramuka - Matraman, arah Proklamasi. Jalanan sepanjang beberapa kilometer itu tampak padat kendaraan.

Salah satu pengendara, Yoga Aliantara (30), mengungkapkan kekecewaannya atas rekayasa lalu lintas yang baru itu.

"Biasanya kalau dari Pramuka ke arah Salemba satu arah lewat Proklamasi, tapi sekarang jadi dua arah. Ditambah banyak motor yang motong makin tambah macet. Lebih baik seperti dulu, satu arah. Kalau seperti ini justru makin macet," katanya, kemarin pagi.

Diungkapkan Yoga, kemacetan terjadi hingga Jalan Pemuda, Rawamangun.

"Kalau arus lalu lintasnya seperti ini, bakal macet parah. Ini baru pagi, gimana nanti kalau sore hari. Saya harap pihak terkait, khususnya Dishub, dapat mengkaji ulang pengaturan arus lalu lintas ini," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved