Asian Games 2018

Trotoar Sepanjang Lintasan Atlet Asian Games 2018 Kini Dipercantik

Pemprov DKI terus mempercantik Trotoar di sepanjang jalur melintasnya atlet Asian Games 2018 .

Trotoar Sepanjang Lintasan Atlet Asian Games 2018 Kini Dipercantik
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Proyek peningkatan trotoar di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (10/4/2018). Proyek tersebut termasuk dalam program penataan jalan dan trotoar di sepanjang lintasan venue Asian Games, yakin Gelora Bung Karno (GBK) Senayan-Velodrome Pulogadung. 

Pemprov DKI terus mempercantik Trotoar di sepanjang jalur melintasnya atlet Asian Games 2018 .

Trotoar yang akan dilewati atlet Asian Games 2018 itu berada di sepanjang Gelora Bung Karno (GBK) Senayan sampai Velodrome Pulogadung.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, menyebut revitalisasi jalan dan trotoar di seluruh wilayah Ibukota, khususnya lintasan Asian Games kini tengah dikebut pihaknya.

Peningkatan kualitas tersebut meliputi area GBK Senayan, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Lingkar Monumen Nasional, Jalan Kramat Raya, Jalan Pramuka serta Jalan Pemuda, kawasan velodrome.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Inasgoc, Eric Tohir, dalam rapat progress Asian Games 2018, Jumat (6/4/2018).
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Inasgoc, Eric Tohir, dalam rapat progress Asian Games 2018, Jumat (6/4/2018). (Warta Kota/Yosia Margaretta)

Baca: KOI Gandeng Perusahaan Asuransi untuk Lindungi Atlet di Asian Games 2018

Baca: Ini Dia Empat Skenario Mengatasi Macet Selama Asian Games 2018

Hal tersebut ditunjukkannya seperti pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Trotoar sepanjang lebih dari satu kilometer, tepatnya mulai dari simpang Coca Cola hingga Velodrome yang semula hancur itu kini tengah diperbaiki.

Namun, berbeda dengan revitalisasi trotoar Sudirman-Thamrin yang berkonsep kebudayaan, trotoar yang menghubungkan wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan Pulogadung, Jakarta Timur itu dibentuk minimalis, lengkap dengan jalur difabel dan tiang penghalang sepeda motor.

Bersamaan dengan revitalisasi trotoar, Halte juga akan dibangun ulang lengkap dengan tempat duduk yang tersebar di sepanjang jalan.

Baca: KOI Gandeng Perusahaan Asuransi untuk Lindungi Atlet di Asian Games 2018

"Kita sekarang memang prioritaskan penyempurnaan jalan dan trotoar, khususnya di sepanjang lintasan atlet Asian Games. Jadi kita ingin kawasan indah," ungkapnya dihubungi pada Selasa (10/4/2018).

Terkait hal tersebut, dirinya menargetkan seluruh perbaikan jalan dan trotoar dapat rampung sebelum Asian Games digelar pada bulan Agustus 2018 mendatang. Harapan itu ditegaskannya pada penataan kawasan trotoar Sudirman-Thamrin, termasuk rekayasa jalan Sudirman-Thamrin.

"Kita prioritas di sepanjang jalan itu, ditargetkan sebelum Asian Games dimulai sudah selesai semua. Optimis, bertahap semuanya selesai," tutupnya menambahkan. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved