Breaking News:

Samsung Dituduh Lakukan Lobi Ilegal demi Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin

Lee Kun-hee diduga melakukan lobi ilegal agar Korea Selatan menjadi tuan rumah dengan balasan mendapat pengampunan dari Presiden.

youtube
Logo Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan 

WARTA KOTA.COM,SEOUL - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronic Co. membantah dugaan melakukan lobi-lobi ilegal untuk membawa negeri Gingseng itu menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin yang digelar Februari 2018.

"Perusahaan melakukan pertimbangan dan menjadi sponsor acara itu sesuai hukum seperti perjanjian sponsorship acara lainnya yang pernah kami tandatangani," tulis Samsung melalui siaran persnya seperti dikutip dari Yonhap.

Dugaan ini muncul saat media lokal memberitakan kalau Samsung diduga terlibat kegiatan lobi ilegal untuk membawa Korea Selatan menjadi tuan tumah Olimpiade Musim Dingin 2018.

Baca: Pep Guardiola Tetap Optimistis Raih Trofi Liga Inggris

Media itu juga mengatakan kalau pimpinan de faktot Samsung Lee Kun-hee telah membuat berbagai langkah termasuk lobi ilegal agar Korea Selatan menjadi tuan rumah dengan balasan mendapat pengampunan dari Presiden pada tahun 2009 saat terlibat kasus penggelapan.

Menurut Samsung, Lee telah melakukan berbagai upaya agar Korea bisa menjadi penyelenggara pada tahun 2003 dan 2007 dan mengatakan kalau tuduhan itu tidak pantas dan membuat seolah-olah Lee berada di belakang layar dalam urusan bisnis dan pemerintahan.

Sementara itu Lee Kun-hee saat ini masih dirawat di rumah sakit setelah mengalami serangan jantung sejak tahun 201.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved