Laptop Hilang, Nilai Kerugian MTs Al Falah Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah di Penjaringan, Jakarta Utara rugi lebihd ari Rp 100 juta karena kemalingan puluhan laptop.

Laptop Hilang, Nilai Kerugian MTs Al Falah Mencapai Ratusan Juta Rupiah
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah yang beralamat di Jalan Luar Batang III RT 010/RW 01, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menderita kerugian lebih dari Rp 100 juta setelah hehilangan puluhan laptop.

Salah seorang guru MTs Al Falah, Tohir mengatakan pelaku pembobolan tersebut hanya menggondol laptop yang disimpan di ruangan komputer di lantai 3. Sementara barang-barang lainnya tidak ada yang hilang.

“Kalau ditaksir kerugian bisa ratusan juta. Kalau (satu laptop) dikali empat (juta rupiah) saja sudah ketahuan Rp 135 juta,” ungkap Tohir, Selasa (10/4/2018).

Tohir menceritakan dirinya menjadi orang pertama yang melihat lokasi usai diberitahu tempatnya mengajar dibobol maling. Tohir yang kebetulan rumahnya berada tidak jauh dari lokasi, mendapati ruang komputer sudah kosong tidak tersisa sedikitpun.

“Pada waktu itu saya sudah di rumah sekitar jam 17.30 WIB. Kemudian saudara Alung (penjaga sekolah) datang ke rumah menginformasikan bahwa laptop semua raib. Saya langsung ke lokasi, naik ke atas, saya lihat sudah nggak ada, sudah bersih,” katanya.

Kondisi tersebut tentunya mendatangkan masalah mengingat dalam waktu dekat siswa kelas IX MTs Al Falah akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23-26 April 2018 mendatang.

“Ini yang jadi permasalahan bagi kita. Ini jadi kemelut buat kita semua, baik kepala sekolah, yayasan dan sebagainya. Kita cari rembuk kerja bagaimana solusinya. Belum mengadakan pertemuan lagi,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved