Liga 1

Rachmat Irianto Jalani Operasi Akibat Cedera

Dokter Tim Persebaya menduga bahwa cedera yang dialami Rian itu, karena dia salah tumpuan saat melakukan duel udara.

Rachmat Irianto Jalani Operasi Akibat Cedera
Persebaya Surabaya
Rachmat Irianto di rumah sakit 

WARTA KOTA.COM,SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya Rachmat Irianto harus menjalani operasi di rumah sakit Nasional Surabaya setelah telapak kaki kirinya patah.

Pemain yang akrab disapa Rian itu mengalami cedera usai berbenturan dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1, Minggu (8/4/2018).

"Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya," kata dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto dikutip dari laman resmi klub.

''Untuk bisa pulih lagi, Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan," tambah pria yang menempuh ilmu kedokterannya di Tiongkok itu.

Dhimas menduga bahwa cedera yang dialami Rian itu, karena dia salah tumpuan saat melakukan duel udara.

Baca: Pep Guardiola Tetap Optimistis Raih Trofi Liga Inggris

Akibat cedera itu, pemain yang juga kapten Timnas U-19 itu dipastikan tidak bisa membela Persebaya dalam 14 pertandingan ke depan.

"Tapi, kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat," harap Dhimas.

Sementara itu, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan, manajemen secara total memberikan perhatian penuh agar Rian bisa kembali pulih secepatnya.

"Kami akan memberikan perhatian maksimal, terutama terkait kepentingan pemain. Rian adalah aset Persebaya, dan kami akan memperjuangkannya agar cepat sembuh," kata Chairul.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved