Liga Inggris

Pep Guardiola Tetap Optimistis Raih Trofi Liga Inggris

Kekalahan 2-3 dari MU membuat City harus menunda pesta juara Liga Inggris. City butuh sedikitnya dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Pep Guardiola Tetap Optimistis Raih Trofi Liga Inggris
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (9/4/2018) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Manchester City kalah terus dan kemasukan enam gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Namun, Pep Guardiola tetap optimistis. 

Gelar juara Liga Inggris 2017-2018 sudah berada di depan mata Manchester City ketika mereka unggul 2-0 dalam derbi melawan Manchester United (MU) di Stadion Etihad, akhir pekan kemarin.

Namun, City kembali menunjukkan kelemahan mereka dalam bertahan di babak kedua.

Akibatnya, kiper Ederson Moraes tiga kali memungut dari dalam gawangnya hanya dalam tempo 16 menit di babak kedua.

Kekalahan 2-3 dari MU membuat City harus menunda pesta juara Liga Inggris. Citizens butuh sedikitnya dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap optimistis timnya akan menjuarai Liga Inggris.

"Tentu kami kecewa untuk diri kami dan juga fans, tetapi kami masih memimpin liga dengan keunggulan 13 poin dan juga unggul produktitivas gol," kata Guardiola.

"Kami harus memenangi dua pertandingan lagi. Dan, setelah melawan Liverpool di Liga Champions, kami akan fokus penuh ke Liga Inggris dan mencoba menjadi juara secepat mungkin," tandas pelatih asal Spanyol itu.

Jose Mourinho, Pelatih MU, pun sudah memberikan ucapan selamat kepada Guardiola usai pertandingan.

Kepada Sky Sports, Mourinho mengatakan, "Saya memberikan ucapan selamat kepada City atas gelar juara liga. Mereka frustrasi, karena mereka ingin menjadi juara hari ini, karena mereka pantas mendapatkannya."

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved