Keluarga Tolak Otopsi, Polisi Kesulitan Temukan Penyebab Kematian Sudirman

"Meninggalnya di rumah sakit, bukan di diskotek. Awalnya dibawa ke RS Husada tapi lalu dibawa ke RSCM untuk divisum.."

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR --- Pihak keluarga Sudirman (47) seorang pria yang ditemukan tewas di klub malam Exotic, Sawah Besar Jakarta Pusat pada Minggu (1/4) lalu, menolak proses otopsi yang disarankan oleh kepolisian.

"Kalaupun memang ada dugaan kalau meninggalnya tidak wajar kami akan melakukan otopsi, tapi pihak keluarga tidak setuju untuk diotopsi. Pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi, kita sudah katakan kalau SOP nya harus dilakukan otopsi," ucap Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Mirzal menduga penolakan pihak keluarga dilakukan lantaran Sudirman memiliki suatu riwayat penyakit. Oleh sebab itu keluarga menerima kematian Sudirman sebagai kematian yang wajar.

Namun demikian, telah dilakukan visum eksternal oleh pihak RSCM. Hasilnya, sambung Mirzal, ditemukan luka benturan di bagian kepala Sudirman lantaran terjatuh di klub malam tersebut.

"Ternyata bekas penganiayaan tidak ada setelah dilakukan visum luar, hanya benturan di kepala pada saat korban terjatuh. Ada benjolan. Saat tidak sadarkan diri dia lalu dibawa ke rumah sakit, lalu meninggal. Jadi meninggalnya di rumah sakit, bukan di diskotek. Awalnya dibawa ke rumah sakit Husada tapi lalu dibawa ke RSCM untuk divisum," ungkapnya

Oleh sebab itu pihaknya pun kesulitan untuk memastikan penyebab kematian Sudirman yang diduga meninggal lantaran overdosis narkoba.

Lebih jauh lagi, ia menyatakan akan menindaklanjuti dugaan yang dilontarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menyebutkan adanya peredaran narkoba di sejumlah klub malam.

"Kami akan mendalami, kami akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap dugaan peredaran narkoba tersebut," tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved