Breaking News:

Jembatan Penghubung Kampung di Cisarua Putus, Wisatawan Gagal Liburan

Camat Cisarua pun sudah mengunjungi lokasi terlebih di sepanjang sungai Cimandala tersebut ada tiga jembatan yang rusak.

Tribun Bogor
jembatan di Kampung Batu Kasur, RT 03/04, di Desa Batu Layang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ambruk pada Sabtu (7/4/2018) malam lalu. 

WARTA KOTA, BOGOR - Ambruknya jembatan di Kampung Batu Kasur, RT 03/04, Desa Batu Layang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Sabtu (7/4/2018) juga dirasakan oleh wisatawan.

Tak hanya warga Kampung Ciburial Citra yang terisolir, wisatawan yang hendak menuju ke vilanya pun terpaksa harus kembali ke rumahnya masing-masing.

"Kami evakuasi, banyak warga juga kan tamu Jakarta yang mau melintas ke vila, akhirnya kami melakukan evakuasi, pencegatan, jadi jangan sampai dilintasi dulu jembatan tersebut," kata Wakil Ketua RW sekitar, Gojin, kepada TribunnewsBogor.com, Senin (9/4/2018).

Baca: Jembatan Penghubung Kampung di Cisarua Putus Diterjang Banjir

Ia menuturkan bahwa dalam satu hari warga yang berada di dalam kawasan Kampung Ciburial Citra terisolir karena jembatan penghubung yang lain juga rusak akibat meluapnya sungai Cimandala tersebut.

Lanjut dia, warga pun berinisiatif membangun jembatan darurat di Kampung Batu Kasur yang terbuat dari bambu namun hanya bisa untuk kendaraan roda dua.

"Jembatan ini sementara bisa dilintasi oleh roda dua, kemudian yang dari atas Agricon sana, perbatasan antara Tugu Utara-Batu Layang, alhamdulillah sudah dievakuasi dan akhirnya kendaraan-kendaraan roda empat yang ada di dalam (Kampung Ciburial Citra), alhamdulillah sudah keluar tadi pagi," ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Camat Cisarua pun sudah mengunjungi lokasi terlebih di sepanjang sungai Cimandala tersebut ada tiga jembatan yang rusak.

"Ada tiga jembatan yang putus di jalur sungai Cimandala ini, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kebetulan kemarin juga pak camat tinjau langsung memberikan bantuan," ungkapnya.

Sementara itu terpantau di lokasi ambruknya jembatan hari ini terdapat aktifitas pekerja yang melakukan penanganan dengan membuat bronjong di tebing longsoran pinggir sungai. (Naufal Fauzy)
 

Editor:
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved