Breaking News:

Berbeda dengan RPTRA, Taman Maju Bersama Konsep City 4.0

Taman Maju Bersama merupakan salah satu program yang dimasukkan oleh Gubernur DKI Jakarta dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah mereka.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kanak-kanak tampak bermain di fasilitas cerobong perosotan di lokasi RPTRA Kalijodo, Kamis (28/12). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Taman Maju Bersama merupakan salah satu program yang dimasukan oleh Gubernur DKI Jakarta dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ada perbedaan antara Taman Maju bersama dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

RPTRA merupakan salah satu program dari Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama yang tidak diteruskan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Perbedaan mendasarnya adalah taman maju bersama ini akan menampung secara kolektif keinginan warga untuk ikut berpartisipasi, mulai dari perencanaannya, mulai dari pengadaan, pemanfaatan sampai juga pengelolaannya ke depan," ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (9/4/2018).

Sandi mengungkapkan bahwa nantinya dalam program tersebut Pemprov DKI akan menyediakan fasilitas taman tersebut dan masyarakat terlibat dengan merawat taman tersebut.

"Jadi ini konsep City 4.0 partisipatif-kolaboratif dimana masyarakat itu sebagai co-creator, kita pemerintah itu sebagai kolaborator untuk menghadirkan apa yang diinginkan oleh masyarakat yaitu Ruang Terbuka," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved