Piala Davis Grup II

Tim Piala Davis Indonesia Kalahkan Sri Lanka 3-1

Kemenangan Indonesia ditentukan kembali oleh Christopher Rungkat yang turun kembali di laga keempat melawan Harshana Godamanna 6-4 4-6 7-6 (7).

Tim Piala Davis Indonesia Kalahkan Sri Lanka 3-1
Ist
Christopher Rungkat 

WARTA KOTA.COM,SRILANKA - Tim Davis Cup Indonesia mengalahkan Srilanka 3-1 di Play-off Grup II Zona Asia Oceania yang berlangsung 7-8 April 2018.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan tetap bertahan di grup II Zona Asia Oceania dan lepas dari ancaman degradasi.

Pada hari pertama, Sabtu (7/4/2018), Indonesia bermain imbang 1-1 setelah Christopher Rungkat megalahkan Sharmal Dissanayake 6-4 4-6 3-0 (retired) dan David Agung Susanto kandas di tangan petenis Harshana Godamanna 3-1 1-6.

Di hari kedua, ganda Christopher Rungkat/Justin Barki mengalahkan Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna 6-4 6-3 dan membuat Indonesia unggul sementara 2-1.

Kemenangan Indonesia ditentukan kembali oleh Christopher Rungkat yang turun kembali di laga keempat melawan Harshana Godamanna 6-4 4-6 7-6 (7).

Pelatih Tim Davis Dedi Prasetyo mengungkapkan rasa kagumnya pada kemampuan Christopher yang tidak kehilangan satu pertandingan baik di nomor tunggal maupun ganda.

"Christopher tampil luar biasa. Biarpun fisiknya sudah habis dia tetap pantang menyerah da otaknya tetap cerdiak. Dia tidak mau mengejar bola-bola yang terlalu sulit dijangkau agar bisa menghemat tenaga. Tetapi dia selalu mengambil kesempatan pada saat poin-poin penting yang mudah dia ambil. Dia berjuang habis-habisan," puji Dedi Prasetyo kepada Wartakotalive.com melalu pesan singkat.

Dedi berharap, kemenangan ini menjadi awal untuk pengembangan tenis junior Indonesia di masa depan.

"Ini pekerjaan rumah untuk bidang pembinaan agar bisa melahirkan jagoan-jagoan tenis sekaliber Asean. Mudah-mudahan dengan menanamkan dasar yang kuat kelar akan lahir Christopher muda berbakat lainnya," harap Dedi.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved