Breaking News:

Atlet Muaythai Indonesia Bantu Biaya Operasi Suami Rini Jayusman

Rini Jayusman (31)mengatakan rekan sesama atlet Muaythai sedang berupaya\ menggalang dana agar suaminya Ricky bisa mendapatkan bantuan biaya operas.

istimewa
Ricky Asriel Refwalu (kanan) 

Rini Jayusman (31), istri Ricky Asriel Refwalu,mengatakan rekan sesama atlet Muaythai saat ini sedang berupa untuk menggalang dana agar Ricky bisa mendapatkan bantuan biaya operasi sebesar kurang lebih Rp 90 juta.

"Syukurnya teman-teman Mas Ricky yang berinisiatif untuk menghuhungi Kemenpora untuk meminta bantuan terkait biaya, saya hanya diminta untuk berdoa dan terima laporan saja," ungkap Rini saat dikonfirmasi, Minggu (8/4/2018).

Ia menceritakan baru menerima kabar bahwa Ricky koma sekitar pukul 22.00. Ketika itu, manajer Ricky yang bernama Agus Setiawan menginformasikan kabar tersebut.

Baca: Begini Kondisi Terkini Suami Rini Jayusman Usai Koma Dihajar Atlet Muaythai Malaysia

Menurut Agus, Ricky masih sadarkan diri ketika pertandingan berakhir. Tak lama kemudian, ia muntah darah sehingga tim langsung merujuknya ke Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Bahru, Malaysia.

"Terus pas di rumah sakit masuk ruang ICU, tubuhnya kejang lalu koma. Langsung diambil tindakan rontgen dan segala macam. Kata dokternya memang ada sedikit pendarahan di kepala," ungkapnya.

Lebih jauh lagi Rini menyadari bahwa suaminya tidak mempersiapkan diri secara matang saat memutuskan untuk mengikuti kompetisi Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018.

"Persiapan latihan itu gak sampai sebulan. Terus langsung bertanding. Biasanya beliau memang melatih Muaythai. Tapi melatih dan latihan kan berbeda," tutur Rini.

Saat ini, teman-teman satu profesinya juga melakukan pendekatan dengan Kemenpora agar bisa membantu terkait biaya operasi.

Sebelumnya Ricky yang merupakan atlet MMA asal Indonesia mengalami koma akibat pukulan sikut yang diterimanya saat bertanding melawan atlet Malaysia, Muzz Antar, dalam kompetisi Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018 di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Sabtu (7/4/2018).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved