Anggar Ukur Kesiapan Atlet Nasional Lewat Turnamen Internasional

Asyanti menilai bahwa kondisi individu atlet anggar di Jawa Barat kian membaik dan layak untuk menjalani evaluasi lewat ajang internasional.

Tribunnews.com
Cabang olahraga Anggar 

WARTA KOTA.COM - Enam negara di benua Asia telah memastikan diri akan mengikuti kejuaraan anggar Internasional bertajuk Jabar Open 2018.

Sesuai rencana, ajang ini bakal dihelat pada 28 - 29 April 2018, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sesuai rilis yang diterima media, enam negara yang sudah memastikan ikut serta, yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, serta Vietnam. Sementara, Hongkong masih dalam penjajakan.

Menurut Ketua Pengurus Propinsi IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib, kejuaraan internaional tersebut dihelat guna mengukur kemampuan atlet anggar di Indonesia, khususnya atlet Jabar agar bisa bersaing di tingkat internasional.

Baca: Persembahan Terakhir Eden Hazard untuk Chelsea

Asyanti menilai bahwa kondisi individu atlet anggar di Jawa Barat kian membaik dan layak untuk menjalani evaluasi lebih jauh lewat ajang internasional.

Asyanti berharap seluruh atlet anggar perwakilan daerah di Indonesia bisa ikut serta dalam kegiatan internasional tersebut

"Selama ini IKASI Jabar hanya menggelar sirkuit anggar di beberapa daerah di Jabar. Saat ini, kami mencoba menggelar kegiatan internasional dengan nama Jabar Open dan sambutannya cukup bagus, di mana beberapa negara sudah siap ikut. Ini juga menjadi media untuk menguji kesiapan atlet anggar nasional dan Jabar. Target kami atlet yang ikut kejuaraan anggar internasional ini sebanyak 750 sampai 1.000 atlet, karena kejuaraan anggar sirkuit saja rata-rata diikuti 500 atlet," kata Asyanti.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (8/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved