Komentar Pengguna dan Petugas Kebersihan Soal Air Toilet Asin di Stasiun Jakarta-Kota

Pengguna jasa transportasi kereta api mengeluhkan air toilet di Stasiun Jakarta Kota, Taman Sari, Jakarta Barat, yang terasa asin.

Komentar Pengguna dan Petugas Kebersihan Soal Air Toilet Asin di Stasiun Jakarta-Kota
Warta Kota/Hamdi Putra
Fasilitas toilet di dekat jalur 12 Stasiun Jakarta Kota, Jum'at (6/4/2018). 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, TAMAN SARI - Pengguna jasa transportasi kereta api mengeluhkan air toilet di Stasiun Jakarta Kota, Taman Sari, Jakarta Barat, yang terasa asin.

Adi, remaja asal Palembang Sumatera Selatan yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat, terkejut ketika menggunakan air toilet yang berada di dekat jalur 12 terasa asin.

"Katanya ada zat apa gitu kata pegawainya. Baru pertama kali, saya kaget, makanya tadi nanya," ujar Adi kepada Warta Kota, Jum'at (6/4/2018).

Panji, pria asal Bogor Jawa Barat yang merupakan pengguna tetap kereta api dan sering turun-naik di Stasiun Jakarta Kota, mempertanyakan solusi dari pihak yang bertanggungjawab untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, lantaran sudah sering menggunakan air toilet yang asin itu, menurutnya hal tersebut wajar-wajar saja karena lokasi Stasiun Jakarta Kota yang berada dekat dengan laut.

"Udah dari dulu asin, bagaimana solusinya?" tanya Panji.

Rivaldi, petugas kebersihan di Stasiun Jakarta Kota, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu persis sejak kapan air toilet yang berada dekat jalur 12 terasa asin.

"Baru masuk sini tiga bulan yang lalu, udah asin. Yang komplek ada aja. Separuhnya sudah ada penumpang yang tahu kalau airnya asin. Penumpang yang belum tahu, tanya kenapa airnya asin," terangnya.

Kartika, petugas kebersihan yang sudah lima bulan bekerja di sana, mengatakan bahwa banyak masyarakat yang komplen karena air toilet asin.

"Banyak yang komplen, bilang galinya kedalaman. Saya pertama juga kaget airnya asin. Tadi ibu-ibu juga kaget," tuturnya.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved