Advertorial

Lotte Grosir Inspirasi Horeka di Indonesian Fusion Food Festival

Berkolaborasi dengan Qucina serta didukung oleh Besto dan Cimory, Lotte Grosir menggelar acar

Editor: Andy Prayogo

WARTA KOTA, JAKARTA - Berkolaborasi dengan Qucina serta didukung oleh Besto dan Cimory, Lotte Grosir menggelar acara "Inspirasi Horeka: Indonesian Fusion Food Festival Bersama Besto dan Cimory" di Lotte Grosir Pasar Rebo, Kamis (5/4) lalu.

Inspirasi Horeka merupakan salah satu dari kegiatan Horeka Day yang secara rutin diadakan Lotte Grosir untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan setianya.

Acara ini memperkenalkan menu makanan Indonesia yang dapat dipadupadankan dengan menu makanan dari mancanegara dengan menggunakan produk dari Qucina, Besto dan Cimory. Hadir sekitar 400 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai peserta yang sebagian besar adalah ibu-ibu muda.

Peluang besar

Direktur Operasional Lotte Grosir, Komaruzaman  mengatakan bahwa bisnis kuliner adalah bisnis yang sangat prospektif. Pertumbuhannya luar biasa, bisa di atas 10 persen. Tahun 2017 saat bisnis lain stagnan, bisnis kuliner justru tumbuh di atas 8,5 persen.

“Jadi peluang bisnis kuliner ini besar sekali, seiring pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat. Bisnis ini cepat sekali meraih keuntungan, dan cepet bangkrut juga. Ada syaratnya supaya bisnis kuliner bertahan, harus kreatif dan inovatif. Lotte Grosir mendukung bisnis kuliner ini. Kami fokus terhadap kemauan konsumen,” ujarnya.

Senior Marketing Manager Lotte Grosir, Yusrini Siburian mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku UKM dalam menciptakan inovasi baru sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

“Lotte Grosir selalu mengadakan kegiatan program loyalty secara berkala, tiap tahun berbeda temanya. Tujuannya agar pelanggan tetap setia. Kami selalu ajak mitra terbaik. Tahun ini Lotte Grosir berkesempatan untuk berpartner dengan Qucina,” ungkap Yusrini Siburian.

Program loyalty

Untuk program loyalty tersebut, kata Yusrini, para pelanggan bisa mendapatkan produk dari Qucina dengan harga spesial yang lebih murah dari harga normal.  Dengan berbelanja sebesar Rp 100.000, pelanggan akan mendapatkan satu buah stiker yang jika dikumpulkan dalam jumlah tertentu dapat ditukar dengan produk Qucina.

“Program ini berlaku mulai 8 Maret hingga 11 Juli 2018. Caranya mudah, pelanggan belanja minimal Rp 100 ribu, dapat satu stiker. Setelah terkumpul 6 stiker, bisa ditukarkan dengan produk Qucina dengan harga khusus, lebih murah dari harga normal. Ada 5 jenis produk Qucina, dengan harga mulai Rp74.900,” terangnya.

Perwakilan Qucina, Mr. Vijay mengatakan bahwa produk Qucina terbuat dari material yang kuat dan tahan berbagai kondisi, serta mudah dan aman digunakan. Dia menjamin, perbedaan suhu panas dan dingin tidak mempengaruhi material gelas yang digunakan pada produk Qucina.

“Kalau ada makanan berlebihan, bisa ditempatkan di wadah Qucina dan masukkan ke lemari pendingin. Saat mau menghidangkan, wadah makanan itu tinggal dimasukkan ke microwave tanpa harus ganti wadah,” bebernya.

Vijay menyebut, produk Qucina sudah dipasarkan di Malaysia dan Filipina. Khusus di Indonesia, produk ini dijual eksklusif hanya melalui Lotte Grosir. “Dengan program loyalty, pelanggan bisa dapat harga lebih murah. Untuk wadah ukuran 3 liter misalnya, harga normalnya sekitar Rp 260 ribu, tapi di Lotte Grosir didiskon sekitar 60 persen, jadi hanya sekitar Rp 105 ribu saja,” imbuhnya.

Dalam acara ini diadakan talkshow dengan Baim Wong yang berbagi inspirasi dan pengalaman sebagai pelaku bisnis di bidang kuliner.  Menurutnya, bisnis kuliner ini agak berbeda dengan bisnis lain, karena harus memadukan keahlian chef di belakang, dan keramahan waitress di depan.

“Sejak 2007—2013, saya sudah tiga kali bangkrut. Karena saya terjung langsung, jadi tahu mana yang harus diperbaiki. Kalau ditanya apa motivasinya, ya karena saya yakin saja suatu saat akan berhasil,” tutur Baim Wong sembari menyatakan niatnya untuk juga membuka usaha batik.

Tidak hanya talk show, diadakan pula cooking clinic bersama Chef Rudy Choirudin untuk membantu para peserta dalam mencari inovasi untuk produk mereka masing-masing. Di penghujung acara ditampilkan beberapa produk dari Qucina yang didukung oleh Besto dan cimory, diadakan mini games dan juga pembagian doorprue untuk para peserta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved