Breaking News:

20 Lurah Jakarta Timur Diseleksi untuk Lurah Award 2018

Sebanyak 20 lurah di Jakarta Timur mengikuti seleksi untuk menerima Lurah Award 2018.

WARTA KOTA/Muhamad Azzam
Proses penilaian para lurah dalam kegiatan Lurah Award 2018 di Kantor Walikota Jakarta Timur. 

WARTAKOTA, CAKUNG-Untuk menyambut pelaksanaan Lurah Award Tahun 2018, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penilaian khusus kepada 20 lurah.

Proses seleksi itu telah dimulai sejak Rabu (4/4) hingga Jumat (6/4/18) di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, dari 20 orang itu akan dipilih lima lurah terbaik yang mewakili Jakarta Timur ke tingkat Provinsi untuk bersaing dengan lurah-lurah dari empat wilayah lain di Provinsi DKI Jakarta serta Kabupaten Kepulauan seribu.

Dalam proses seleksi ini para lurah memaparkan kondisi wilayah serta berbagai prestasi yang diraih.

"Untuk penilaian ada beberapa kategori, yaitu kategori lurah zaman now, lurah inovatif, lurah peduli lingkungan, lurah terfavorit dan lurah best of the best,"tuturnya, Jumat (6/4/18)

Usmayadi menambahkan, untuk kriteria lurah yang akan mewakili Pemkot Jakarta Timur ke tingkat provinsi yakni kecakapan kepemimpinan, penguasaan geografis wilayah, berintergritas, memiliki inovasi di wilayahnya, penyerapan anggaran, patuh pada peraturan dan kebijakan, serta memberdayakan masyarakatnya.

"Saya sudah memegang nama-nama data lurah unggulan namun kita akan lihat hasil paparan mereka terlebih dahulu, karena akan dikolaborasi dengan teori yang akan dipaparkan nanti, hasilnya akan diberitahu beberapa hari kedepan,"paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved