Breaking News:

Pulang dari Bali, Bus Rombongan Wisata SMAN 2 Magelang Hajar Truk, 1 Tewas, 4 Luka

Kecelakaan menimpa bus nomor dua dari total 6 bus yang berangkat ke Bali. Mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Magelang.

Istimewa
ILUSTRASI Kecelakaan lalu lintas 

WARTA KOTA, MAGELANG --- Bus yang mengangkut rombongan wisata SMA Negeri 2 Kota Magelang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di jalan Tol Nganjuk-Ngawi, Jawa Timur, Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian ini, empat orang yang terdiri dari dua guru dan dua siswa mengalami luka. Selain itu, satu orang kernet bus, atas nama Amen (40) warga Rembang, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bidang Humas SMA Negeri 2 Kota Magelang, Ch Eka Yuliati menjelaskan, dari informasi yang diterimanya, kecelakaan menimpa bus nomor dua dari total 6 bus yang berangkat ke Bali. Mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Magelang.

"Informasi dari salah satu guru pendamping yang ikut, bus nomor dua menabrak truk pengangkut minyak yang berhenti atau mogok di badan jalan tol," tuturnya, ditemui di SMA Negeri 2 Kota Magelang, Kamis siang.

Eka menyebutkan, guru yang terluka adalah Nully Mursirini (56) dan Sandika Priatmoko (26). Nully luka di bagian kepala, sedangkan Sandika luka di kaki dan tangan. Sementara dua siswa yang terluka adalah Muh Herza Saputra dan Zakiraja, siswa kelas XI IPA.

"Mereka masih dalam perawatan intensif di RS Panti Waluyo Caruban. Kondisi mereka stabil dan sudah dirawat dengan baik," ungkap Eka.

Adapun total siswa yang ikut dalam rombongan sebanyak 271 orang dari kelas XI IPA dan IPS serta 16 guru pendamping.

"Mereka berangkat Minggu (1/4/2018) lalu dan hari ini pulang. Meski ada yang terluka tapi lainnya dalam kondisi baik dan selamat,” ungkapnya.

Sementara untuk para siswa yang lain sudah tiba di Kota Magelang, sekitar pukul 15.30 WIB. (Kontributor Magelang, Ika Fitriana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus Rombongan Wisata SMA 2 Magelang Tabrak Truk, 1 Tewas, 4 Luka"

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved