Petamburan Percayakan Kewenangan Eksekusi Lahan Pasar Kemiri Muka ke PN Depok

Direktur PT Petamburan Jaya Raya menyerahkan dan mempercayakan seluruh kewenangan eksekusi lahan Pasar Kemiri Muka ke PN Depok.

Petamburan Percayakan Kewenangan Eksekusi Lahan Pasar Kemiri Muka ke PN Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lahan Pasar Kemiri Muka di Beji, Depok yang akan digusur atau dieksekusi 19 April mendatang oleh PN Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Direktur PT Petamburan Jaya Raya, Yudi Pranoto Yohanto, mengaku menyerahkan dan mempercayakan seluruh kewenangan eksekusi lahan Pasar Kemiri Muka di Beji, Depok, ke Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Eksekusi lahan dengan menggusur ribuan pedagang di sana rencananya akan dilakukan 19 April mendatang.

Yudi yakin dan percaya pelaksanaan eksekusi lahan yang sesuai putusan pengadilan adalah milik PT Petamburan Jaya Raya, akan berjalan lancar dan tak ada gesekan berarti dari pedagang.

Lahan Pasar Kemiri Muka di Beji, Depok yang akan digusur atau dieksekusi 19 April mendatang oleh PN Depok.
Lahan Pasar Kemiri Muka di Beji, Depok yang akan digusur atau dieksekusi 19 April mendatang oleh PN Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Kami percaya dan menyerahkan semuanya ke PN Depok. Karena kewenangan eksekusi ada di PN Depok," kata Yudi, Kamis (5/4/2018).

Menurut Yudi pihaknya sudah membuka ruang negosiasi dengan pedagang dan berjanji akan membangun pasar tradisional modern di lahan tersebut bagi pedagang, usai eksekusi lahan dilakukan, 19 April mendatang.

Eksekusi yang dilakukan PN Depok merupakan delegasi dari PN Cibinong, Bogor, yang memenangkan PT Petamburan Jaya Raya sebagai penggugat dan dianggap memiliki kuasa penuh atas lahan Pasar Kemiri Muka.

"PT Petamburan Jaya Raya berjanji dan bersedia membangun kembali Pasar Tradisional Modern di lahan Pasar Kemiri Muka. Ini merupakan upaya kami menampung kepentingan para pedagang di sana selama ini," kata Yudi.

Ia mengatakan pembangunan pasar tradisional modern di sana direncanakan berupa bangunan 2 lantai di atas lahan 1 hektar.

"Untuk pembangunan di Pasar Kemiri Muka ini, PN Depok juga sudah mengajukan usulan melaluai surat ke Pemkot Depok, tapi belum juga ada respon dari Wali Kota," katanya.

Sebab kata dia, tidak mungkin pembangunan dilakukan pihaknya, tanpa adanya perizinan dari Pemkot Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved