Joko Anwar Garap Film Gundala Zaman Now

Bagi Joko, cerita Gundala Putra Petir layak untuk diangkat ke layar lebar, karena masih sangat diminati hingga generasi milenial.

Joko Anwar Garap Film Gundala Zaman Now
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Joko Anwar saat jumpa pers film 'Gundala', di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018) sore. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Sutradara Joko Anwar sedang menggarap karya terbarunya bertajuk Gundala.

Joko akan membuat film superhero dengan nuansa modern alias kekinian, bukan nuansa legendaris yang mengikuti sejarah tokoh Gundala.

"Waktu kami duduk bareng ngomongin kreatif dan arah film ini, kita sepakat membuat ini (Gundala) satu film dengan related atau kedekatan dengan kehidupan yang sekarang. Bisa kita pastikan cerita Gundala akan mencerminkan dari Indonesia sekarang," tutur Joko Anwar saat jumpa pers film 'Gundala' di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018) sore.

Baca: Siapa Aktor yang Perankan Tokoh Gundala? Ini Kata Joko Anwar

Bagi Joko, cerita Gundala Putra Petir layak untuk diangkat ke layar lebar, karena masih sangat diminati hingga generasi milenial.

Cerita Gundala yang dibuat oleh Bumilangit Studios ini masih terus terpampang di Kompas edisi akhir pekan yang bertajuk 'Bangkitnya Kiwilawuk', dan sudah mencapai sekitar 24 judul atau edisi hingga saat ini.

"Gundala layak untuk diangkat ke layar lebar. Soal produksi film, material di mana-mana ada beberapa. Pertama, original material dan kedua, adaptasi. Alasan lain, karena Gundala materinya bagus dan jadi entry point aware untuk intelektual properti yang dimiliki Indonesia, yang bisa ditampilkan kembali," papar Joko Anwar. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved