Ratna Sarumpaet Mengamuk, Kadishub dan Anies Cuek

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah ogah meladeni Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet Mengamuk, Kadishub dan Anies Cuek
istimewa
Mobil Ratna Sarumpaet diderek petugas Dishub DKI. 

WARTAKOTA, GAMBIR-Video aktivis Ratna Sarumpaet yang mengamuk di jalan akibat mobilnya hendak di derek Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjadi viral di media massa.

Dalam video tersebut Ratna terlihat marah karena merasa tidak bersalah saat berhenti di pinggir jalan dan tidak ada rambu di tempat tersebut.

Ketika dihubungi Wartakotalive, Ratna mengemukakan bahwa dirinya merasa tidak bersalah sehingga dirinya tidak mau mengambil mobil tersebut ketika dibebaskan oleh Dishub.

"Kalau saya salah saya bayar tapi kalau saya tidak salah mereka harus mengembalikan itu mobil dan minta maaf, saya bilang. Jangan mentang, mentang pejabat saya dibikin orang bego saya dijalan," ujar Ratna, Rabu (4/4/2018).

Ratna juga mengakui bahwa dirinya saat itu menelepon Anies dengan alasan kecewa dengan kinerja Dishub yang dirasanya kasar.

"Karena petugas Dishub itu hanya bisa ngomong 'maaf bu'. Kami hanya mengikuti perintah atasan. Bolak-balik diulang-ulang. Nah yang ada di kepala saya atasan Dishub siapa? Anies kan? Bukan Gubernur Papua," ujar Ratna.

Sementara itu ketika ditemui di Balai Kota DKI, Kepala Dishub DKI, Andriyansyah menyarankan seharusnya apabila ada yang tidak puas dengan kinerja aparat pemerintah daerah dapat melaporkannya ke instansi terkait.

"Kalau masyarakat menemukan ada anggota kami yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan kan ada prosedurnya, mislanya ngadu ke Ombudsman atau gugatan ya jangan nelfon-nelfon. Nelfon apa urusannya?," ujar Andriyansyah di Balai Kota, Rabu (4/4/2018).

Anies yang dikabarkan ditelfon oleh Ratna tersebut mengakui tidak sama sekali menerima telfon dari Ratna terkait dengan aduan mobilnya diderek oleh Dishub.

"Oh enggak, enggak. Kalau telepon anda tau sendiri, kemarin saya rapat BKSP sampai siang. Anda di ruangan semua. Saya enggak terima telpon apapun," ujar Anies di gedung DPRD DKI, Rabu (4/4/2018).

Diketahui bahwa Ratna mengatakan asisten Gubernur menelefon dirinya dan meminta Ratna untuk mengambil mobil tersebut karena sudah dapat diambil.

Namun Anies tidak berkenan dengan hal tersebut dan ingin mengetahui terlebih dahulu apa alasan hingga mobil ibunda Atiqah Hasiholan tersebut tidak jadi ditilang.

"Gini, nanti saya akan periksa. Saya blm periksa itu. Intinya, kalau tidak memgikuti SOP, salah," ujar Anies

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved