Pebulu Tangkis Michelle Li Tak Ciut Ketenaran Pusarla Sindhu dan Sania Nehwal

Menurut Li, dirinya memiliki modal keyakinan yang cukup kuat untuk menjalani pertandingan satu per satu.

Pebulu Tangkis Michelle Li Tak Ciut Ketenaran Pusarla Sindhu dan Sania Nehwal
Xinhuanet
Michelle Li 

WARTA KOTA.COM - Menjadi favorit juara di Commonwealth Games 2018 di Australia, pebulu tangkis asal Kanada, Michelle Li, tetap memperhitungkan kekuatan lawan-lawannya.

Dari sekian banyak peserta di cabang bulu tangkis, Li kerap membahas tentang pebulu tangkis India, Pursarla Venkata Sindhu dan Saina Nehwal.

Namun, Li tidak ingin ciut dengan ketenaran Sindhu dan Nehwal yang masuk dalam jajaran jawara pebulu tangkis putri dunia.

Semua lawan dinilai sama dan tinggal menjaga waspada di setiap laga.

Dalam pemberitaan yang dibuat oleh Badminton Planet dan Badzine, Li tidak memiliki keraguan sedikit pun untuk berlaga melawan pebulu tangkis mana pun di ajang Commonwealth Games 2018.

Menurut Li, dirinya memiliki modal keyakinan yang cukup kuat untuk menjalani pertandingan satu per satu, karena pernah mencicipi gelar juara di ajang yang sama di tahun 2014.

Li tidak menampik bahwa saat ini ada banyak kemungkinan pebulu tangkis dari negara lain yang bukan menjadi unggulan bisa tiba-tiba muncul menjegal pebulu tangkis yang difavoritkan menjadi juara.

"Saya tidak menutup mata bahwa Pusarla Venkata Sindhu dan Saina Nehwal adalah pebulu tangkis yang hebat. Mereka ada di urutan teratas dunia. Tapi, bagi saya semua itu tidak perlu membuat saya jadi ciut untuk berlaga dengan maksimal nantinya," kata Li.

Sempat mengalami cedera pinggul dan lutut, di mana memaksa Li beristirahat selama hampir satu tahun, ternyata tidak membuat Li lepas dari berbagai informasi perkembangan bulu tangkis dunia.

Dalam berbagai kesempatan latihan dan turnamen, Li kerap mempelajari permainan lawan. Menurut gadis kelahiran Hongkong itu, siapa pun lawannya, Li tetap meyakini nilai sebuah peluang dan kesempatan sekecil apa pun dan harus pintar memanfaatkannya.

"Saya tidak akan berpikir terlalu jauh. Saya hanya akan konsentrasi pada satu per satu pertandingan. Karena, saya harus benar-benar fokus menghadapi lawan. Mungkin bisa dibilang Sindhu dan Nehwal yang terberat, tapi yang lain tetap harus saya waspadai," kata pebulu tangkis berusia 26 tahun itu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (4/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved