Breaking News:

Kepala Dinas SDA Tak Khawatir Dengan Penilaian Buruk Anies

Kepala Dinas Sumber Daya Air (Dinas SDA), Teguh Hendrawan, tak khawatir dengan penilaian Anies buruk Anies terhadap kinerja Dinas SDA.

WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan 

Kepala Dinas Sumber Daya Air (Dinas SDA), Teguh Hendrawan, tak khawatir dengan penilaian Anies buruk Anies terhadap kinerja Dinas SDA

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa salah satu SKPD yang penyerapannya rendah adalah Sumber Daya Air (SDA).

Hal ini kemudian menghambat tercapainya target serapan sampai Maret 2018 ini. 

Dinas Sumber Daya Air (SDA) memberikan jawaban terkait disebut Anies sebagai penyebab rendahnya serapan Pemprov DKI sampai Maret 2018.

Kepala Dinas SDA, Teguh Hendrawan, tidak khawatir dengan penyerapan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di tempatnya tersebut.

Baca: Anies Nilai Dinas SDA Hambat Penyerapan Pemprov DKI

"Kalau saya, kita lebih baik penyerapan tidak terealisasi daripada nanti jadi masalah hukum. Kita, misalnya, lagi enak-enak nih verifikasi data, sosialisasi kemudian ada validasi BPN, tiba-tiba ada gugatan hukum. Anda pilih mana?" ujar Teguh Hendrawan di Balai Kota, Rabu (3/4/2018).

Sementara itu Teguh menuturkan selama dirinya menjabat sebagai kepala dinas SDA pencapaian penyerapannya selalu diatas 90%.

"Perlu dicatat, dari 2015 ketika saya baru menjabat Kepala Dinas, anggaran waktu itu aja 1,2 triliun , penyerapan saya selalu di atas 90%. 2016 anggaran saya itu sekitar 9 ratus miliar, penyerapan saya 94%. 2017 anggaran kami itu sekitar 900 miliar kemudian turun di APBD perubahan, itu kami akui kecil karena administrasi yang kurang lengkap," tutur Teguh.

Teguh merasa wajar apabila penyerapan anggaran besar jelang penutupan di akhir tahun, "Wajar. Anda lebih pilih mana lu mau selamat atau gimana?" ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved