Breaking News:

Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Melebihi Nasional, Anies Baswedan Diminta Realistis

DPRD DKI Fraksi Hanura menilai target pertumbuhan ekonomi Jakarta seperti yang ditargetkan Gubernur DKI Anies Baswedan, tidak realistis.

Warta Kota/Dwi Rizki
Rapat Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta tahun 2018-2022 di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (2/4/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - DPRD DKI Fraksi Hanura menilai target pertumbuhan ekonomi Jakarta seperti yang ditargetkan Gubernur DKI Anies Baswedan, tidak realistis.

Anies dalam pidatonya pekan lalu menyebutkan, dalam RPJMD yang disusunnya, Pemprov DKI menargetkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta akan meningkat 7 persen dari tahun 2017 hingga 2022.

Fraksi Hanuran menilai target ini tidak realistis, karena angka tersebut melebihi target pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca: Ini Lima Perubahan yang Bakal Dilakukan Anies-Sandi di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin

"Hal tersebut mengingat angka rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional hanya pada angka sekitar 5 sampai 6 persen. Bahkan pada 2022, proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional diprediksi hanya sebesar 6,2 persen," tutur anggota DPRD DKI fraksi Hanura Syarifudin, Senin (2/4/2018).

Melihat hal tersebut, Hanura meminta agar Anies dapat membuat target pertumbuhan ekonomi di DKI dengan angka yang lebih realistis.

"Meminta agar eksekutif membuat angka pertumbuhan ekonomi mendatang dengan menggunakan angka capaian yang realistis," ucapnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved