Putri Marino Takut Chicco Jerikho Tidak Kuat Marathon 42 Km

Putri Marino (24) mengaku akan menemani suaminya, aktor Chicco Jerikho untuk mengikuti lari marathon di London, Inggris.

Putri Marino Takut Chicco Jerikho Tidak Kuat Marathon 42 Km
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Putri Marino ketika ditemui dalam acara press screening dan confrence film Jelita Sejuba, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KUNINGAN - Bintang film Putri Marino (24) mengaku akan menemani suaminya, aktor Chicco Jerikho untuk mengikuti lari marathon di London, Inggris.

Putri menjelaskan bahwa Chicco, akan mengikuti Marathon untuk kepeduliannya terhadap Gajah di Indonesia, yang habitatnya sudah sangat langka dan hampir punah.

"Sebenarnya, dia (Chicco) mau ngga mau harus finish di Marathon ini karena dia kan lari buat gajah juga kan. Yang penting sih buat dia, nyiapin mental nya dia. Karena yg aku dengar, kalau lari Marathon kalau udh 42km kaya 80 persen pasti mainan mental dan bukan bicara kekuatan lagi," kata Putri Marino.

Hal itu ia katakan ketika ditemui dalam acara press screening dan confrence film Jelita Sejuba, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Dalam film tersebut, Putri berperan sebagai Syarifah yang menjalani tiga fase kehidupan, sekolah, menjadi istri tentara, dan juga janda anak dua.

Putri mengaku saat ini membantu suaminya untuk mempersiapkan mental, selain menyiapkan fisiknya yang sudah menjadi keharusan dalam mengikuti marathon.

"Jadi aku mempersiapkan mentalny dia. Terus aku bilang berdoa terus sama Tuhan. Cuaca nya juga beda kan, kalau di London cuacanya lagi dingin walaupun bukan musim dingin. Itu aja kali ya," ucapnya.

Bintang film 'Posesif' itu memberikan satu syarat kepada Chicco, untuk membawa dan menyalakan handphonenya ketika melakukan marathon 42 km.

"Aku minta sama dia tetap bawa Hp buat hubungin kalau ada apa-apa. Aku percaya sih dia bisa ngejalanin itu, tapi tetap aja jangan sampai terjadi apa-apa deh. Kalau emang enggak kuat distop aja, tapi aku percaya sih dia pasti kuat," ungkapnya.

Awalnya, Putri mengaku sempat keberatan Chicco mengikuti marathon yang berjarak 42 km. Hal itu dikarenakan Putri sangat cemas dengan keadaan sang suami.

"Awalnya sempat, ‘aduh kamu beneran harus ikut marathon? Itu 42kilo loh, itu jauh banget jaraknya, nanti kamu kenapa-napa terus di negeri orang juga kan, gatau kalau harus nelepon emergency kemana’ gitu. Setelah liat dia gigih banget latihan, dia lari, gimana dia semangatnya buat ikut marathon ini, aku izinin," jelasnya.

Lanjut Putri, diluar dari kesiapan fisik, ia mengizinkan Chicco karena alasan untuk mengikuti marathon sangat lah mulia demi kepentingan hewan langka Indonesia.

"Jadi semakin bikin aku, ‘oke dia emang apa yang dia suka, apa yang dia mau lakukan, itu positif’. Jadi aku dukung banget," ujar Putri Marino. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved