Sembilan Perupa Gelar Pameran Klacqson di Rain Tree Galery

Untuk itu, pameran diberi judul Klacqson, agar nyaring terdengar dan geregetnya terasa sampai di seantero Indonesia.

Sembilan Perupa Gelar Pameran Klacqson di Rain Tree Galery
ist
Perupa asal Yogyakarta, Tini Jameen (kiri) sedang berpose bersama Kepala Seksi Seni Rupa Murni Direktorat Kesenian Kemendikbud, Dra Maeva Salmah, di acara Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) ke-5 “HUELE” di Maluku Ambon. 

WARTA KOTA, PALMERAH--Sebuah pameran tentunya akan dikemas sesempurna mungkin. Pengambilan judul pameran sebagai pembuka kesan pertama yang memberi semangat gereget untuk memberi gambaran seperti apa karya-karya yang di pamerkan.

Pameran ibarat sebagai kendaraan yang bermesin. Terus bergerak maju. Tentunya akan berfungsi jika di dalamnya ada sopir sebagai pengendali dan penumpang-penumpang lainnya.

Ketika kendaraan berjalan di jalan raya, pasti menemukan beberapa kendala. Tak semuanya bisa berjalan mulus sampai tujuan, lantaran terlalu banyak kendaran saling berebut jalan, mendahului dan didahului.

Kejadian yang kerap dijumpai di jalan raya, menjadikan jalan macet. Dengan kejadian itu maka perlu perangkat kendaraan yang berfungsi sebagai peringatan yang akan digunakan yaitu klakson.

Alat yang memberi peringatan ketika kendaran akan mendahului atau pun membuka jalan.

Pameran lukisan kali ini ibarat sebuah kendaran yang berjalan, dan klakson terus dibunyikan agar pameran dapat terdengar oleh masyarakat luas, atau pun dapat terdengar oleh para memangku kesenian yang terdiri dari para kolektor seni, pecinta seni ataupun para jurnalis media masa baik elektronik maupun cetak.

Agar klakson ini terdengar tentunya akan dilihat seberapa kualitas karya dan senimanya selaku pencipta seni yang menggunakan kecerdasanya untuk dapat menangkap fenomena pada masyarakat sekarang.

Dengan klakson ini pameran lukisan akan tepat karena para perupanya sudah berpengalaman dan profesional dalam bidangnya.

Untuk itu, pameran diberi judul Klacqson, agar nyaring terdengar dan geregetnya terasa sampai di seantero Indonesia.

Adapun perupa yang berpameran antara lain:

Halaman
123
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved