Sebanyak 12.411 Siswa SMK Negeri dan Swasta di Jakarta Timur Ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer

Sebanyak 12.411 siswa SMK negeri dan swasta di Jakarta Timur mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Sebanyak 12.411 Siswa SMK Negeri dan Swasta di Jakarta Timur Ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer
Warta Kota/Muhamad Azzam
Mochammad Roji, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, meninjau pelaksaan ujian nasional berbasis kmputer di SMK Negeri 5. 

WARTA KOTA, MATRAMAN---Sebanyak 12.411 siswa SMK negeri dan swasta di Jakarta Timur mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau computer based test (CBT) tahun ajaran 2017/2018.

Mochammad Roji, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, mengatakan, jumlah siswa peserta UNBK di bawah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur sekitar 12.411 siswa yang tersebar di tujuh sekolah negeri dan 99 sekolah swasta.

Baca: Pantau UNBK SMK di Jakarta Selatan, Mendikbud Belum Dapat Laporan Gangguan Jaringan

Mata pelajaran yang diuji di hari pertama ini adalah bidang studi bahasa Indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga bahasa Inggris, dan hari keempat tes kejuruan.

"Siswa sudah siap mengikuti UN karena berbagai pelatihan, tryout, dan pra ujian sudah dilakukan dengan basis komputer," katanya saat melakukan peninjauan di SMK Negeri 5 Jakarta di Jalan Pisangan Baru Timur VII, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/4/2018).

Baca: Jumlah Peserta UNBK SMP Naik 860 Persen tapi Nilai Turun

Ia berharap pelaksanaan UNBK di seluruh SMK Jakarta Timur dapat berjalan lancar.
"Dari jauh-jauh hari, segala persiapan telah kami lakukan. Semua persiapannya cukup matang. Terlihat sudah tersedia sarana pendukung untuk dilakukannya UNBK di sekolah yang ada," katanya. (Muhamad Azzam)

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved