Breaking News:

Alasan Sekolah Mengirim Surat ke PLN dan Perusahaan Penyedia Layanan Internet

Beberapa sekolah SMK di Jakarta Timur melakukan upaya pencegahan agar tidak sampai mengganggu ujian nasional berbasis komputer.

Warta Kota/Muhamad Azzam
Ruang kelas sebagai tempat pelaksanaan UNBK. 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT---Mengantisipasi terjadinya kendala, beberapa sekolah SMK di Jakarta Timur melakukan upaya pencegahan agar tidak sampai mengganggu ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (2/4/2018).

Seperti yang dilakukan SMK Negeri 48 yang berlokasi di Jalan Raden Inten, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca: Siswa SMKN 48 Tegang tapi Berusaha Santai Hadapi UNBK

Siti Nuryaningsih, Kepala SMKN 48 Duren Sawit, mengatakan, untuk mengantisipasi pemadaman listrik, sekolah menyiapkan generator.

Ia telah melakukan koordinasi kepada PLN agar tidak melakukan pemadaman saat berlangsungnya UNBK.

"Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami siapkan generator, kami juga surati PLN karena listrik sumber utama lancarnya UNBK ini," kata Siti saat ditemui di sekolah SMKN 48.

Ia mengatakan, selain soal listrik, sekolah juga memastikan jaringan internet agar tetap terhubung dan koneksinya stabil.

Baca: Sudin Pendidikan Jakarta Utara Gelar Simulasi UNBK SMA/SMK

"Kami juga koordinasi dengan salah satu layanan internet agar tetap terhubung. Kami juga siapkan komputer tambahan. Terakhir tentunya petugas keamanan sekolah akan selalu siaga dan standby agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian," katanya.

Begitu juga SMKN 5 di Jalan Pisangan Baru Timur VII, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

Adip Wiratmono, Kepala Sekolah SMKN 5 Jakarta, mengatakan, sudah mempersiapkan UNBK dengan matang, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga sarana dan prasarananya.

Baca: Bekasi Kekurangan Ribuan Komputer untuk UNBK

"Kami pastikan tidak ada pemadaman listrik. Kami sudah minta pihak PLN. Untuk mengatasi putusnya aliran listrik saat pelaksanaan UNBK, sekolah sudah menyiapkan generator, perangkat internet, dan komputer kami siapkan. Ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk memberikan dukungan bagi para siswa dalam mengikuti UNBK dengan baik," kata Adip.

Menurut Adip, siswa semangat untuk mempersiapkan diri mengikuti UNBK dan hasil yang diraih tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Saya melihat motivasi siswa untuk meraih hasil terbaik dilakukan dengan penuh semangat dan kerja keras," katanya. (Muhamad Azzam)

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved