Breaking News:

Sandiaga Uno Minta SKPD Tak Usah Waswas Dirotasi

Pada April 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, memiliki tugas merotasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Sandiaga Uno usai bersepeda di Monas, Jumat (23/3/2018). 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Pada April 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, memiliki tugas merotasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Meskipun besok sudah Bulan April, Sandi mengaku belum merumuskan hal tersebut dengan Anies.

"Belum ada. Masih baru hasil dari diklat kemarin, kita lagi pelajari masukannya. Terus nanti awal April saya sama Pak Anies mulai duduk untuk mereview," ujar Sandiaga, Sabtu (31/3/2018).

Baca: Pertengahan Bulan Depan Anies-Sandi Boleh Rotasi Pejabat DKI

Sandiaga mengimbau jajaran di bawahnya untuk tidak khawatir dengan perombakan yang rencananya selesai pada pertengahan April nanti.

"Jadi saya sampaikan ke teman-teman SKPD enggak usah khawatir, enggak usah was-was. Pokoknya ini berdasarkan semua input yang kita ada. Tidak ada like and dislike," tutur Sandi di GOR Pondok Bambu.

Dirinya berharap, perombakan SKPD dapat memperbaiki kinerja Pemprov DKI Jakarta, terutama penyerapan anggaran yang saat ini terlihat masih lambat.

Baca: Polda Metro Jaya Bakal Bangun Sasana Bhayangkara, Pertina DKI Girang

"Kita harapkan ini bisa meningkatkan kinerja daripad birokrasi, karena penyerapan sampai sekarang masih terkendala juga, masih pelan sekali penyerapannya," tuturnya.

"Jadi ini catatan buat kita, salah satu yang menjadi masukan bahwa kok penyerapannya rendah sekali? Apa ada yang salah di dinas-dinas? Nah, ini yang kita harapkan jadi masukan nanti pas kita melakukan perombakan," paparnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved